get app
inews
Aa Read Next : Lury Elza Hadir di Parlemen Sumsel, Trah Alex Noerdin di Ranah Politik Kembali

Ini Strategi PKS Jadikan Syaiful Padli Caleg Kota Palembang, meski Sudah Dua Periode di DPRD Sumsel

Jum'at, 15 Maret 2024 | 16:35 WIB
header img
Kabid Humas DPW PKS Sumsel dan Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mgs Syaiful Padli, yang sudah dua periode duduk di kursi DPRD Sumsel, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini tetap mengamankan satu kursi untuk PKS di parlemen.

Hanya saja, kursi yang dihasilkan Syaiful Padli bukan untuk kembali duduk di DPRD Sumsel, melainkan di DPRD Kota Palembang. Padahal, Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel itu punya karakter dan kerap menyuarakan aspirasi konstituen.

Syaiful juga rajin turun menemui para demonstrans yang mendatangi Gedung DPRD Sumsel melakukan aksi damai untuk menyuarakan sejumlah aspirasi.

Tak hanya itu, popularitas ketokohan Syaiful Padli juga beberapa kali selalu menjadi sosok alternatif sebagai calon Wali Kota (Wako) Palembang. Lantas mengapa, Syaiful rela melepas posisinya sebagai caleg DPRD Provinsi Sumsel dan turun menjadi caleg DPRD Kota Palembang?

Menurut Syaiful, semua yang terjadi ini termasuk mengapa posisinya pindah menjadi caleg DPRD Kota Palembang, karena ini memang perintah dari partai.

“Ya, artinya sebagai kader harus siap ditempatkan dimanapun, termasuk harus ke Kota Palembang,” ujar dia, saat dibincangi, Jumat (15/3/2024).

Kemudian, ungkap Syaiful, pertimbangan kedua, memang di Daerah Pemilihan (Dapil) Palembang VI Seberang Ulu 1, Kertapati dan Jakabaring, yang menjadi dapilnya sekarang ini, sudah 10 tahun kursi dari PKS kosong.

“Artinya, memang untuk dua periode Pemilu berjalan ini PKS selalu kalah. Alhamdulillah, tahun ini saya diminta untuk turun ke kota untuk mengambil kursi di Dapil Palembang VI tersebut,” ungkap Kabid Humas DPW PKS Sumsel itu.

Hasilnya, suara PKS yang berhasil terkumpul di Dapil Palembang VI itu mencapai 16 ribu suara partai. Sementara, suara pribadi dari Syaiful Padli sendiri mencapai 9.594 suara.

“PKS mendapat kursi ke empat dari delapan kursi. Ya inilah namanya strategi partai untuk turun ke kota dan saya juga kebetulan dari Seberang Ulu yang tinggal di Jaka Baring, sehingga lebih leluasa untuk bersilaturahmi dengan konstituen,” tandas dia.  

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut