get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Optimistis Shin Tae-yong Gebuk Vietnam di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 14 Maret 2024 | 07:05 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat bertemu di Jakarta, Rabu (13/3/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Duel Tim Nasional (Timnas) Indonesia kontra Vietnam pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 21 Maret 2024 mendatang.

Sepekan kemudian, giliran skuat Garuda akan tandang ke markas The Golden Star-julukan Vietnam,  pada 26 Maret 2024.

Menghadapi musuh bebuyutan di level Asia Tenggara ini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan, optimistis mampu mengalahkan Vietnam pada dua pertemuan tersebut.

Klaim yang diutarakan pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu tak lain dari semua persiapan yang sudah dilaluinya. Termasuk, mendapat amunisi baru dengan hadirnya sejumlah pemain naturalisasi baru.

Dari 28 pemain yang sudah diumumkannya, Shin Tae-yong memangil wajah baru seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Jay Idzes. 

"Saya optimistis dan serius menyiapkan tim semaksimal mungkin. Saat bertemu beberapa pemain timnas di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain untuk menang melawan Vietnam," ujar dia di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Kemenangan melawan Vietnam, baik di GBK, maupun pada laga tandang, kata dia, menjadi target yang dijanjikan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Hanya saja, dia enggan menyebut berapa skor kemenangan yang bakal dipetik Marcelino Ferdinan dan kawan-kawan.

"Karena sepak bola tidak dapat diperkirakan. Terakhir kami menang satu gol di Asian Cup. Bagaimana besok?" ungkap dia.

"Sepak bola tidak sesederhana skor. Namun yang pasti, saya optimistis tim akan siap saat pertandingan nanti dan mengejar kemenangan, baik di GBK ataupun Vietnam," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut