get app
inews
Aa Read Next : Kirim Bantuan Kedua ke Gaza, Jokowi Sebut Menlu Retno Diutus Galang Dukungan Politik Palestina

Membasuh Luka Palestina, 11 Syekh Asal Gaza Bakal Berdakwah di Indonesia Selama Ramadan

Minggu, 10 Maret 2024 | 11:15 WIB
header img
Program MUI dan Baznas mendatangkan 11 imam asal Palestina, disampaikan Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof Sudarnoto Abdul Hakim. (iNewspalembang.id/Ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Masuk Bulan Suci Ramadan ini, bakal ada 11 imam asal Palestina yang menyampaikan dakwah di sejumlah masjid di beberapa provinsi.

Hadirnya 11 imam asal Palestina digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam balutan program safari Ramadhan dengan tema 'Membasuh Luka Palestina'.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof Sudarnoto Abdul Hakim menyatakan, di samping melantunkan doa, paling tidak di 11 provinsi bersama para imam Palestina, juga diserukan kepada umat Islam untuk berdonasi berinfaq membantu program kemanusiaan untuk Palestina.

“Penggalangan dana juga nanti akan difokuskan pada 60 masjid di tiap provinsi. Program safari Ramadan, Membasuh Luka Palestina pada bulan suci Ramadan untuk menyampaikan dakwah di 60 masjid di setiap provinsi," ujar dia, di Kantor MUI Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2024).

Membasuh Luka Palestina ini, ungkap Sudarnoto, karena saat ini seluruh masyarakat Palestina baik di Tepi Barat atau di Gaza sedang terluka oleh kejahatan genosida zionis Israel.  Nantinya juga, safari Ramadan ini akan mengupdate perkembangan Palestina atas kejahatan Israel.

"Kesempatan bulan suci Ramadan melalui safari Ramadan Membasuh Luka Palestina ini, dimaksudkan untuk memberi pengetahuan, informasi terkini tentang Palestina, sehingga umat Islam mengerti betul apa yang harus lakukan," tandas dia.

Adapun syekh dari Palestina yang hadir adalah:

1. Syekh Sadeq Yasser Aqlaae (Riau)

2. Syekh Fayez S A Elyaseh (Jawa Tengah)

3. Syekh Wesam Hasan Soliman Hassan Zaurob (Sulsel)

4. Syekh Ahmad Bilal Hashem Abuzaid (Banten)

5. Syekh Dr Sameeh KA Hajjaj (Jakarta 1)

6. Syekh Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud (Jawa Barat)

7. Syekh Ahmad Hassan Muhammad Husain (Kepulauan Riau)

8. Syekh Hamza Khaled Mahmoud Abdallah (Jawa Timur)

9. Syekh Ahmad Mohamad Said Mokalalaty (Jakarta 2)

10. Syekh Moutashem Nawaf Harafsheh (Kalimantan Selatan)

11. Syekh Belal NS Abujazar (Kalimantan Barat)



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 11 Syekh Asal Palestina Akan Berdakwah di Indonesia selama Ramadhan ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/11-syekh-asal-palestina-akan-berdakwah-di-indonesia-selama-ramadhan.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut