get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Timnas Tambah Amunisi, PSSI dan Kemenpora Bahas Perekrutan Pemain Naturalisasi

Kamis, 10 Februari 2022 | 10:14 WIB
header img
Sekjen PSSI Yunus Nusi

JAKARTA, iNews.id - PSSI dan kemenpora mulai membahas penambahan pemain naturalisasi untuk mengisi skuat timnas Indonesia. Empat nama calon pemain sudah disodorkan pelatih timnas Shin Tae-yong.

 

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengakui, jika  pelatih Shin Tae-yong berkeinginan menambah pemain  naturalisasi, PSSI dan Kemenpora membahasnya Kamis (10/2/2022)  di Kantor Kemenpora. 

 

‘Pertemuan ini  menjadi kesempatan  PSSI  menjelaskan program naturalisasi yang dimaksud,’’ kata Yunus.

 

Menurutnya, pelatih timnas  sudah menyodorkan empat nama yang layak dinaturalisasi mulai dari Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers.

 

Namun PSSI dan   Kemenpora tidak ingin  serampangan dan akan berhati-hati melakukan naturalisasi.  PSSI hanya akan melakukan naturalisasi pemain yang masuk dalam skema pelatih. 

 

‘Pelatih sudah tahu dan melihat siapa-siapa yang harus dinaturalisasi. Calon pemain naturalisasi itu harus bisa menutup kelemahan yang ada di timnas Indonesia,” ucap Yunus.

 

Yunus mengungkapkan, proses  naturalisasi pemain ini butuh waktu panjang, karena harus   melalui proses administrasi,  proses di Kemenpora, DPR, dan pemerintah(Kemenkumham) hingga  legalisasi menjadi WNI.

 

“Prosesnya memang panjang,  tidak bisa menargetkan selesai misalnya 5-6 bulan. Kita ikuti prosesnya, kalau bisa cepat  kita bersyukur,’’  Yunus memungkasi.

 

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut