get app
inews
Aa Read Next : Dendam Lama Membara Petugas Linmas Nekat Bacok Ketua KPPS Talang Kerangga

Diduga Tersinggung, Kepala Ketua KPPS Dibacok Petugas Linmas TPS 27 Palembang

Kamis, 15 Februari 2024 | 13:25 WIB
header img
Ketua KPPS TPS 27 Kelurahan 30 Ilir Palembang, Osa, yang menjadi korban pembacokan petugas Linmas, mendapat perawatan di RS AK Gani Palembang, Rabu (14/2/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Warga di sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat(IB) II Palembang, dikejutkan dengan peristiwa pembacokan yang dilakukan oleh petugas Linmas TPS tersebut.

Pelaku pembacokan, Rio Verianda, 34, warga Jalan Talang Kerangga, Lorong Lebak Malang Rt 23 RW 08 Kelurahan 30 Ilir itu, nekat membacok Osa,30, warga di tempat yang sama, saat lagi bertugas sebagai Ketua KPPS di TPS 27 tersebut.

"Kami juga tidak tahu penyebabnya apa, tapi tiba-tiba petugas Linmas itu langsung membacok petugas KPPS, kan mereka lagi sama-sama bertugas," ujar salah satu warga.

Dari informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, pelaku Rio meminta korban Osa untuk mendahulukan istri pelaku yang ingin mencoblos di TPS 27 Kel 30 Ilir Kec IB II Palembang, Rabu (14/2/2024) siang. Pasalnya, istri pelaku dalam keadaan hamil. Namun justru mendapat teguran dari korban yang selaku Ketua KPPS di TPS tersebut.

Merasa tersinggung mendapat teguran dari korban,  pelaku lalu mendatangi korban Osa dan langsung mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis golok dari pinggang sebelah kiri, lalu mengayunkan golok tersebut ke bagian sebelah kiri kepala korban.

Setelah melalukan pembacokan terhadap korban Osa, pelaku Rio langsung kabur melarikan diri dari tempat kejadian perkara (TKP).

Korban Osa sendiri langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) AK Gani Palembang, guna mendapatkan perawatan. Meski demikian, kondisi dan situasi di TPS 27 aman terkendali, kegiatan penghitungan suara tetap di lanjutkan.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut