get app
inews
Aa Read Next : Pesan PLN ke Masyarakat Terkait Penggunaan Listrik di Tengah Cuaca Ekstrim yang Diprediksi Berlanjut

Peduli Warga Terdampak Banjir di Palembang, Caleg Partai Perindo Bantu Sembako dan Kesehatan Gratis

Sabtu, 27 Januari 2024 | 13:05 WIB
header img
Caleg Nomor 4 Partai Perindo, Anna Maria Resgianti bersama tim, disela-sela memberikan bantuan warga terdampak banjir Kelurahan Pulo Kerto Kecamatan Gandus, Palembang, Jumat (26/1/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Tingginya curah hujan dan cuaca ekstrem di wilayah Sumsel membuat sebagian kabupaten/kota termasuk Palembang terdampak banjir.

Hingga hari ini, masih ada sejumlah daerah yang terdampak banjir, belum juga surut dan itupun setiap hari selalu turun hujan. Meski demikian, pemerintah sudah menggelontorkan bantuan bagi warga yang terdampak.

Selain pemerintah, bantuan juga muncul dari pihak-pihak lain dan perorangan yang peka terhadap bencana untuk membantu masyarakat tersebut. Seperti yang diperbuat Anna Maria Resgianti, yang membagikan sembako dan pemeriksaan Kesehatan gratis di Palembang.

Anna Maria Resgianti yang tercatat sebagai Calon Legislatif (Caleg) nomor 4 Partai Perindo itu membagikan sembako dan pemeriksaan kesehatan secara door to door, Sabtu (27/1/2024).

Pembagian sembako tersebut di wilayah Kecamatan Ilir Barat (IB) 1, IB 2, Bukit Kecil, Gandus, Kertapati, Jakabaring Sebarang Ulu (SU) I, SU II dan Plaju, yang termasuk daerah pemilihan (dapil) Anna.

"Alhamdullilah, kehadiran kami sudah ditunggu warga. Karena disini banyak berusia lanjut, yang sulit memeriksakan kesehatannya. Kebetulan kita membawa tim kesehatan, jadi bisa sedikit membantu," ujar dia, saat mendatangi warga di Kelurahan Pulo Kerto Kecamatan Gandus yang terdampak banjir, walau harus menerjang air pasang setinggi dengkul orang dewasa.

Perempuan kelahiran Tanjung Karang, 9 Maret 1970 itu mengungkapkan, saat hadir bersama tim di lokasi, pihaknya tidak hanya membawa tim kesehatan saja, namun membagikan 60 paket sembako untuk warga setempat.

"Kami turut berbagi rejeki dengan warga setempat, khususnya yang rumahnya terdampak banjir. Karena, jika sudah banjir, biasanya penyakit mulai banyak, seperti Demam Berdarah hingga ke penyakit kulit lainnya," ungkap dia.

Anna berharap, dengan bantuannya yang jauh dari cukup tersebut, dapat memberikan manfaat dan membantu warga.

"Kami sadari bantuan kami ini jauh dari cukup, namun kami berharap semoga dapat sedikit membantu. Kami akan berusaha terbaik, jika saya dipercaya dijadikan wakil rakyat di kursi DPRD Provinsi Sumsel," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut