get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Amicus Curiae di MK, Disebut Kubu Ganjar-Mahfud Bukti Publik Peduli Demokrasi Indonesia

Hadir di Tengah Masyarakat Jombang, Yenny Wahid Sampaikan Program Unggulan Ganjar-Mahfud

Minggu, 07 Januari 2024 | 15:15 WIB
header img
Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menyatakan, kendala yang dihadapi masyarakat modern saat ini adalah kurang gerak.

"Padahal masyarakat yang sehat harus dimulai dari setiap individu yang memiliki jiwa yang sehat dan raga juga sehat," ujar dia, saat mengikuti Jalan Sehat Bareng di Jombang, Jawa Timur, Minggu (7/1/2024).

Usai melepas Jalan Sehat yang diikuti ribuan masyarakat, Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengatakan, olahraga harus dilakukan agar memiliki raga sehat dan mental kuat. 

"Masyarakat yang kuat dimulai dari tubuh yang sehat. Dan ke depan kita berharap negara kita akan lebih kuat lagi, dimulai dari masyarakat yang kuat dan sehat," kata dia.

Kemudian, Yenny Wahid juga membeberkan program unggulan pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang memastikan, elemen masyarakat sehat dan kuat.

Program tersebut, sambung dia, mulai dari gizi yang baik, pemeliharaan kesehatan yang baik, penyediaan faskes, penyediaan layanan kesehatan tiap desa.

“Jadi penekanan pada individu yang kuat masyarakat yang sehat menjadi salah satu program unggulan dari Ganjar-Mahfud," ungkap dia. 

Sebelumnya, pasangan Ganjar- Mahfud telah merancang 21 Program Sat Set, yang terdiri atas tiga program Sehat, 5 program Terampil, dan 10 program Berdaya dan 3 program sebagai fondasi. Implementasi ke-21 program tersebut akan mewujudkan Indonesia Unggul pada 2045. 

Tiga program Sehat meliputi peningkatan fasilitas kesehatan di desa, kesejahteraan tenaga kesehatan, dan penyediaan hunian layak. Ini akan mencakup inisiatif seperti '1 Desa, 1 Fasilitas Kesehatan (Faskes), dan 1 Tenaga Kesehatan (Nakes)', peningkatan kesejahteraan kader Posyandu, dan program 'Rumah Kita' untuk masyarakat berpenghasilan rendah.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Yenny Wahid Beberkan Program Unggulan Ganjar-Mahfud, Pastikan Masyarakat Sehat dan Kuat ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/lifestyle/health/yenny-wahid-beberkan-program-unggulan-ganjar-mahfud-pastikan-masyarakat-sehat-dan-kuat.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut