get app
inews
Aa Read Next : Menkeu Sri Mulyani Klaim APBN hingga 15 Maret 2024 Cukup Solid, Surplus Rp22,8 Triliun

Alokasi Program Unggulan Makan Bergizi Gratis Presiden Terpilih Capai Rp71 T, Masuk RAPBN 2025

Senin, 24 Juni 2024 | 12:35 WIB
header img
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani dan perwakilan tim presiden dan wakil presiden terpilih, saat jumpa pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025 di DJP, Jakarta, Senin (24/6/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id Program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih yakni makan bergizi gratis sudah dialokasikan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 sebesar Rp71 triliun.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, pada konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025 di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Senin (24/6/2024).

Menurut Airlangga, program unggulan makan bergizi gratis sudah dialokasikan dalam RAPBN 2025 sebesar Rp71 triliun, yang tentunya memiliki skala prioritas dan hal teknis lainnya. Presiden terpilih, Prabowo Subianto juga telah sepakat dengan besaran makro yang kini masih dibahas dengan DPR RI.  

"Dalam rapat tersebut, Bapak Presiden terpilih dan Pemerintah hari ini, Pemerintah sekarang telah sepakat dengan besaran makro dalam pembahasan dengan DPR dan masih ada tahapan-tahapan DPR lainnya," ujar dia. 

Seperti diketahui bahwa Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan tim presiden dan wakil presiden terpilih yang diwakili Thomas Djiwandono dan Budi Djiwandono bertemu untuk membahas kondisi perekonomian terkini dan RAPBN 2025.

“Dalam pertemuan tersebut, saya, Bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani), Mas Thomas Dwijandono (Tommy), dan Pak Presiden terpilih dan juga Wakil Ketua DPR Pak Dasco itu kita melakukan rapat dan sudah dijelaskan terhadap kondisi perekonomian maupun terkait dengan RAPBN 2025,” kata Airlangga.

Pada prinsipnya, tambah Airlangga, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan timnya telah memahami dan menyetujui hal yang telah dibahas di dalam rapat tersebut, termasuk salah satunya terkait dengan program-program unggulan tersebut.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut