get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Ini Lawan Uji Coba Timnas Indonesia di Turki Sebelum Bentrok di Piala Asia 2023

Jum'at, 22 Desember 2023 | 13:15 WIB
header img
Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan, di lapangan samping Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, Kamis (21/12/2023) waktu setempat. (iNewspalembang.id/ist)

ANTALYA, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia langsung menjalani sesi latihan, seusai tiba di Antalya, Turki, Kamis (21/12/2023) dini hari.

Meski dihadapkan pada kondisi cuaca 16 derajat celcius, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tetap berlatih di lapangan samping Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, tempat skuad Garuda menginap.

Mereka meregangkan otot mulai dari pukul 11.00 hingga jam 12.30 waktu setempat, dengan melahap menu latihan ringan seperti stretching dan jogging.

Penjaga Gawang Muhamad Riyandi mengatakan, latihan mereka hari ini lebih ke recovery dan mengembalikan fisik. Karena mereka menempuh perjalanan yang jauh sekitar 24 jam dari Jakarta ke Doha, lalu Istanbul dan Antalya.

Sementara, striker Ramadan Sananta melanjutkan, bahwa kondisi mereka memang sangat lelah dan fokus di hari pertama ini hanya recovery saja, mungkin besok mulai intensitas tinggi.

“Tadi pemanasan, jogging, dan sedikit (latihan) core,” kata dia.

Selama di Turki hingga 6 Januari 2023 nanti, Timnas Indonesia dihadapkan pada dua agenda uji coba, tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran.

Timnas nantinya hanya membawa 26 pemain untuk dibawa ke Qatar melakoni Piala Asia 2023. Timnas Indonesia menghadapi Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Ada total 22 pemain telah berkumpul di Antalya, sedangkan untuk Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Justin Hubner, akan menyusul kemudian karena masih membela klub mereka masing-masing.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut