get app
inews
Aa Read Next : Ingin Jadikan Kopi Sumsel Komoditi Andalan, Pj Gubernur Agus Fatoni segera Terbitkan Perda

Tekan Inflasi Jelang Nataru 2024, Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang Sepakati Gelar Agenda Ini

Rabu, 20 Desember 2023 | 15:15 WIB
header img
Sekda Sumsel, Ir SA Supriono saat memimpin Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama TPID Palembang, di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (20/12/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang bakal menggelar operasi pasar (OP) sejumlah kebutuhan pokok, mendekati perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 20224.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Ir SA Supriono, operasi pasar sejumlah kebutuhan pokok tersebu tak lain untuk menekan terjadinya inflasi daerah.

“Pengendalian inflasi ini harus dilakukan bersama-bersama dengan cara yang konkrit. Besok kita lakukan operasi pasar," ujar dia, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Palembang, di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (20/12/2023).

Terkait agenda tersebut, Supriono meminta pihak Pemkot Palembang segera menyiapkan lokasi operasi pasar, sehingga dapat memberi dampak yang baik bagi masyarakat serta berdampak pada pengendalian inflasi.

"Kita koordinasikan dengan baik, sehingga operasi pasar ini nanti dapat berjalan dengan lancar, dan memberi dampak positif terhadap penurunan inflasi," kata dia.

Sementara, Penjabat (Pj) Sekda Kota Palembang, Gunawan menuturkan, adanya operasi pasar yang berkaitan dengan pengendalian inflasi daerah utamanya menjelang Nataru 2024 memang sangat baik.

"Tentu kita senang rencana operasi pasar ini, sehingga berdampak baik pada inflasi dan masyarakat," tutur dia.

Inspektur Provinsi Sumsel, Zulkarnain menambahkan, pihaknya mewanti-wanti terjadi kenaikan harga agar inflasi di Sumsel tidak meningkat.

 “Palembang sebagai ibu kota provinsi diharapkan tidak menjadi penyumbang terjadinya inflasi. Kita berharap pasar murah ini bisa mencegah inflasi di Sumsel," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut