get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Tandatangani MoU Penghijauan dengan BPDAS Sumsel, Kapolda Sumsel Sampaikan Pesan Ini

Jum'at, 15 Desember 2023 | 17:15 WIB
header img
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK bersama OKP dan BEM se-Sumsel usai MoU penghijauan di Taman Musi Komplek Pakri Polda sumsel, Jumat (15/12/2023). (iNewspalembang.id/ist)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Polda Sumsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) penghijuan dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Sumsel.

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Taman Musi Komplek Pakri Polda sumsel, Jumat (15/12/2023) tersebut, langsung dilakukan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, Kepala BPDAS Sumsel Dr Sulthani Aziz, Msc.

Lalu didampingi Waka Polda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, SIK, MSi; Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol Pratama SIK, MH; Dir Sabhara Kombes Budi Mulyanto SIK MH; DIR BINMAS Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK, MM; Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, SIk, MSi, serta PJU Polda Sumsel.

Kepala BPDAS Sumsel Dr Sulthani Aziz, Msc mengajak semua pihak untuk bersama sama untuk melakukan reboisasi dan saling mengingatkan untuk menjaga lingkungan.

“Khususnya di Kota Palembang agar tercegahnya dari bencana alam terutama banjir,” ujar dia.

Sementara, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK mengatakan, tadi sudah disaksikan serah terima alat Matching Band yang dimiliki Polda Sumsel.

“Kita tahu Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan memiliki program penghijauan dan distributor di berbagai golongan di masyarakat Sumsel. SDA itu adalah salah satu kebutuhan hidup manusia. Jadi, mari kita bersama-sama menanam pohon demi menjaga suhu bumi agar tetap stabil,” kata dia.

Usai penandatangan tersebut, Kapolda Sumsel dan jajaran bersilaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan BEM se-Sumsel seperti, PMKRI, PMII, IPNU, LMND, GMKI, GMNI, BEM seluruh Indonesia, BEM Nusantara dan BEM Unsri.

“Banyak OKP dan BEM yang menghubungi saya dan terkait dengan hal tersebut, maka kami menyempatkan mengundang adik-adik supaya bisa bersilaturahmi,” jelas dia.

Selain kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel juga bertatap muka dan bersilaturahmi dengan Serikat Pekerja/buruh di Sumsel, sekaligus memberi bantuan sosial kepada perwakilan 10 ketua Serikat Pekerja /buruh yang ada di Sumsel.

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut