get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara XL Axiata Hadapi Lonjakan Trafik Layanan Jelang Libur Panjang Lebaran 2024

Sinergi Link Net,  XL Axiata Tambah Kekuatan di Segmen Internet Kabel

Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:53 WIB
header img
Untuk memperkuat  layanan fixed broadband atau  internet kabel, XL Axiata bersinergi dengan Link Net. (Foto : Humas XL Axiata).

JAKARTA, iNews.id - Untuk memperkuat  layanan fixed broadband atau  internet kabel, Axiata Group Berhad (Axiata) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi dan berkolaborasi dengan PT Link Net Tbk (penyedia  layanan jaringan komunikasi broadband, program televisi dan internet kecepatan tinggi). 

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, seiring  meningkatnya permintaan layanan digital, XL Axiata bersiap mewujudkan visi  menjadi operator konvergensi terkemuka di Indonesia. 

Sinergi yang akan dibuka melalui kolaborasi dengan Link Net, sinergi ini  menghadirkan proposisi yang menarik.

"Ini menjadi kesempatan  menggabungkan kekuatan dalam konektivitas seluler, layanan broadband berbasis kabel, dan konten," kata dia, dalam rilis yang diterima iNews Palembang.

Menurutnya  ke depan pelanggan XL Axiata semakin tidak bisa lepas dari gaya hidup digital dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk belajar, bekerja, dan bermain.

Sinergi ini adalah   solusi   yang akan membekali pelanggan untuk memiliki daya saing dan peluang untuk berkembang di era new normal.

Sementara itu, Presiden and Group CEO Axiata, Dato' Izzaddin Idris menambahkan,  investasi bersama   Link Net selaras dengan aspirasi Axiata untuk mendukung inklusi digital, seiring    berkembangnya masyarakat dan bisnis di wilayah Asia secara digital. 

"Baik XL Axiata dan Link Net berada di tempat yang baik untuk menghasilkan sinergi, melalui kekuatan bersama mereka dalam layanan komunikasi tanpa kabel (wireless communication services)," katanya.

Pihaknya    berharap sinergi ini dapat memberikan solusi konvergensi yang  fokus pada pelanggan segmen perumahan  dan korporasi, seiring  berkembangnya Indonesia untuk memajukan perekonomian digitalnya.

Untuk diketahui, Axiata dan XL Axiata melakukan  penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat, untuk mengambilalih 66,03 persen saham Link Net.

Rencana Pengambilalihan ini akan memperkuat langkah strategis Axiata ke segmen layanan fixed broadband, yang selama ini masih terbuka luas dan sekaligus mendorong rencana ekspansi di Indonesia.

Link Net mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2000, dan sejak saat itu telah berkembang menjadi salah satu penyedia akses internet berkecepatan tinggi melalui jaringan tetap (high-speed broadband) dan TV kabel terkemuka di Indonesia, menjangkau 2,8 juta rumah di 23 kota dengan basis pelanggan sebesar sekitar 860.000.   

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut