get app
inews
Aa Read Next : IFSC World Cup Wujiang Cina 2024, Climber Indonesia Kiromal Katibin Sumbang Medali Perunggu

Agra, Climber Cilik Palembang Perebut Emas dan Perunggu di Ranau Open Sport Climbing

Sabtu, 18 November 2023 | 18:45 WIB
header img
Fatih Noor Kertanegara setelah mendapat pengalungan medali emas untuk nomor Lead KU 14 Putra, di Muara Dua, Sabtu (18/11/2023). (iNewspalembang.id/ist)

MUARA DUA, iNewspalembang.id - Atlet cilik panjat dinding Spider Wall Climbing Club Palembang, Fatih Noor Kertanegara, mampu menyabet emas dan perunggu pada Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup 2023.

Medali emas direbut Fatih Noor Kertanegara ini dari kategori Lead KU 14 Putra, setelah mengalahkan 13 atlet panjat dinding dari 6 kabupaten di Sumsel. Kemudian, untuk medali perunggu pada kategori Umum Putra, atlet yang akrab disapa Agra ini harus bersaing dengan pelajar SMA Negeri 19 Palembang, Luthfi Ahmad, yang meraih medali perak dan Ahmad Rafli dari HBB Polsri yang merebut medali emas.

"Alhamdullilah, senang rasanya saya bisa meraih medali emas di Ranau Open Sport Climbing, Bupati Cup 2023 ini," ujar dia.

Putra sulung pasangan Mualimin Pardi Dahlan dan Herlia Apriliyani ini mengungkapkan, keberhasilan ini tentu tidak lepas dari dukungan kedua orang tua yang selalu hadir mensuport, sang pelatih Karsono dan keluarga besar Spider Wall Climbing Club. 

"Saya ingin untuk bisa terus membuat prestasi dan semoga saja bisa meraih prestasi di level nasional, bahkan internasional," ungkap dia.

Usai Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup 2023, rencananya Agra akan ikut turun pada Open Kejurnas Youth C dan D di Bali pada awal Desember 2023 nanti.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut