get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026: Mark Klok Sebut Lini Belakang Brunei Darussalam Drop

Senin, 16 Oktober 2023 | 11:05 WIB
header img
Timnas Indonesia saat menjalani latihan di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Minggu (15/10/2023). (iNewspalembang.id/ist)

BANDAR SERI BEGAWAN, iNewspalembang.id – Seluruh pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia menyatakan siap diturunkan saat menjalani leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023).

Hal ini terlihat ketika Skuad Garuda menjalani sesi latihan uji coba lapangan yang fokus pada pola serangan, di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Minggu (15/10/2023).

Menurut Gelandang Mark Klok, dari pola latihan yang diberikan tim pelatih sepertinya Indonesia tidak akan bermain bertahan, walau sudah menang 6-0 di leg pertama.

"Latihan kita lebih kepada taktikal untuk game plan lawan Brunei, karena di (lini) belakang mereka sangat drop, di kotak penalty. Lihat bagaimana kita bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing," ujar dia.

Hanya saja, gelandang Persib Bandung itu, dia belum tahu apakah masuk starting eleven atau terlebih dahulu duduk di bangku cadangan. Semua diserahkan sepenuhnya kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Seperti leg pertama sebelumnya, Klok hanya bermain di babak pertama dan di awal babak kedua digantikan oleh Ricky Kambuaya. Bagi Klok, hal terpenting adalah tim harus bermain bagus dan menang.

“Siapa pun yang main, siapa pun cetak gol, kita lihat nanti. Yang penting kita datang untuk kemenangan, untuk negara supaya chemistry lebih baik, FIFA ranking juga lebih baik," tegas dia.

Begitu juga diutarakan Ramadhan Sananta, yang sudah siap diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Saya sangat siap untuk pertandingan kedua ini dan tentu saya berharap setiap saya dimainkan coach Shin saya selalu 100 persen dan selalu siap," jelas dia.

Naluri gol Sananta sendiri saat ini sangat tinggi, padahal pada leg pertama kemarin dia dipasang sebagai pemain pengganti Hokky Caraka di menit 58, namun mampu mengoleksi dua gol.

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

 

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut