get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 2023: Kampanye Timnas U-17 Berakhir, Bima Sakti dan Pemain Ucap Kata Maaf

Hasil Uji Coba Timnas U-17: Hanya Kalah Satu Gol dari TSV Meerbusch Lewat Cara Begini

Kamis, 28 September 2023 | 12:05 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-17 mendapatkan satu peluang saat uji coba kontra TSV Meerbusch U-17, di lapangan TSV Meerbusch e.V. Rabu (27/9/2023). (iNewspalembang.id/ist)

MEERBUSCH, iNewspalembang.id –Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 mengakui keunggulan kontra TSV Meerbusch U-17, pada uji coba pertama di lapangan TSV Meerbusch e.V. Rabu (27/9/2023).

Namun gol yang dihadirkan TSV Meerbusch U-17 hanya lewat dari pinalti, bukan dari proses on play. Itu pun terjadi pada babak ke dua berjalan, sedangkan pada babak pertama Timnas mampu menahan imbang tanpa gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengakui ada prospek pada timnya untuk ke depan. Karena seluruh pemain tampil luar biasa dan cara bermain pun sangat baik.

Pada babak pertama, Bima Sakti memainkan Andrika (GK); Ridzjar; Dzaky; Iqbal (C); Habil; Afrisal; Ji Da Bin; Figo; Zidan; Reno; Kaka.

Kemudian, untuk babak kedua, Bima memasang Wiguna (GK); Andre (C); Ibra; Rio; Tonci; Hanif; Mouri; Ergun; Lotra; Nabil; Krisna

"Meski harus beradaptasi, secara umum kita punya prospek bagus. (Pemain) jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus (ke depan). Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses," ujar Bima, seusai uji coba.

Seperti penampilan Mohamad Andre Pangestu, pemain belakang yang dipasang pada babak kedua ini, mendapat apresiasi khusus dari sang nakhoda.

"Saya salut Andre bermain bagus pada malam ini sebagai bek kiri," ungkap Bima.

Tempo permainan yang disajikan Timnas U-17 dan TSV Meerbusch U-17 sudah terlihat alot dan sengit di awal pertandingan. Kedua tim bermain dengan pola cepat.

Tercatat, pada 10 menit pertama Timnas U-17 sudah menciptakan empat peluang, salah satunya tendangan bebas Zidan yang masih mampu dihalau kiper lawan.

Berikutnya, peluang heading dari Arkhan Kaka yang sayangnya masih melebar. Hingga 40 menit babak pertama berjalan, kedudukan masih tanpa gol.

Masuk babak kedua, Bima Sakti mengganti seluruh pemain, sedangkan tim tuan ruman mulai menerapkan serangan dengan agresif. Hasilnya, pemain belakang Indonesia menjegal lawan di dalam kotak penalti.

TSV Meerbusch U-17 membikin gol pada menit ke-42 melalui tendang penalti. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang terjadi pada laga yang berlangsung dengan durasi 2x40 menit itu.

"Jangan pikirkan kekalahan ini, pemain harus tetap belajar untuk kedepannya. Fokus latihan lagi," tandas Bima Sakti.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut