get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 2023: Kampanye Timnas U-17 Berakhir, Bima Sakti dan Pemain Ucap Kata Maaf

Sepekan di Jerman, Timnas U-17 Mampu Beradaptasi dan Lahap Menu Latihan Final Third

Senin, 25 September 2023 | 12:45 WIB
header img
Timnas Indonesia U-17 saat menjalani latihan di lapangan BV Gruen-Weir Holt, Monchengladbach, Minggu (24/9/2023). (iNewspalembang.id/ist)

MONCHENGLADBACH, iNewspalembang.id – Seminggu berada di Monchengladbach, Jerman, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 sudah bisa beradaptasi dengan kondisi setempat.

Hal ini terlihat saat Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan menjalani latihan di lapangan BV Gruen-Weir Holt, Monchengladbach, Minggu (24/9/2023), pasca-tiba di Jerman sejak Senin (18/9/2023) lalu.

Pada pekan pertama ini, anak asuh Bima Sakti difokuskan melahap materi latihan memantapkan penyelesaian akhir serta penyelesaian di final third. Para pemain diberi menu latihan dari pelatih bagaimana harus memberikan akurasi umpan yang baik serta mengkonversikannya menjadi sebuah gol.

Kemudian, selama seminggu para pemain beradaptasi secara cepat dengan cuaca dingin, sehingga para pemain dapat memberikan kemampuan yang terbaik di lapangan.

“Kita melakukan latihan penyelesaian akhir dan penyelesaian di final third, minggu kemarin kami sudah latihan bertahan dan hari ini ini penyelesaian akhir agar biasa seimbang,” ujar salah satu pemain Timnas, Arkhan Kaka.

Arkhan mengungkapkan, bahwa kondisi semua pemain bisa beradaptasi dengan cepat.

“Alhamdulillah bisa beradaptasi dengan cepat, cuaca agak dingin, tapi tidak masalah bagi kita untuk melakukan latihan, kita semua sehat dan semuanya berjalan dengan lancar,” ungkap dia.

Timnas U-17 juga sudah menjalani berbagai kegiatan, kunjungan ke stadion Borussia-Park, kandang dari klub Borussia Monchengladbach, tur stadion dan menonton pertandingan Borussia Monchengladbach melawan RB Leipzig.

Timnas U-17 sendiri menjalani TC di Jerman ini hingga 23 Oktober 2023. Selama TC di Jerman, Indonesia akan menetap di dua kota yaitu di Monchengladbach dan Dortmund. Untuk saat ini, Skuad Garuda Asia tinggal di Guesthouse Textile Academy, Monchengladbach.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut