get app
inews
Aa Read Next : Airlangga Hartarto Ungkap Pemerintah Habiskan Rp1,5 Triliun untuk Pembangunan 195 PSN

Partai Demokrat Klaim AHY Sudah Balas Surat Anies Baswedan Soal Kesediaan Jadi Bacapres

Jum'at, 01 September 2023 | 10:45 WIB
header img
Kebersamaan Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu lalu. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Partai Demokrat membenarkan munculnya surat yang beredar terkait Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, pernah menuliskan surat kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Bacawapres pada Pemilu 2024.

Ini surat itu diunggah oleh Ketua Badan Pemenangan Pemillu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief dalam akun Twitternya. Berdasarkan catatan gambar, surat itu dibuat pada tanggal 25 Agustus 2023 atau pekan lalu.

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, membenarkan keberadaan surat itu dan AHY sendiri telah membalas surat dari Anies.

“Sudah tersampaikan (ke AHY) dan sudah dibalas,” ujar dia, Jumat (1/9/2023).

Hanya saja, ungkap Herzaky, tidak menjabarkan apa isi dari surat balasan AHY.

Terlepas dari hal itu, Partai Demokrat harus gigit jari, lantaran Anies dan Ketua Umum Nasdem kabarnya menyetujui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres.

Kubu Demokrat lantas menegaskan, bahwa rencana ini merupakan sebuah pengkhianatan politik.

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya menegaskan, rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan, pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga parpol.

“Juga pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh capres Anies Baswedan, yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Anies Sempat Tulis Surat Ajak AHY Jadi Cawapres, Demokrat: Sudah Kami Balas ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/anies-sempat-tulis-surat-ajak-ahy-jadi-cawapres-demokrat-sudah-kami-balas.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut