get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Tinjau Venue Porprov XIV Lahat, Gubernur Herman Deru Ingatkan Soal Persiapan

Rabu, 16 Agustus 2023 | 16:35 WIB
header img
Gubernur Herman Deru didampingi Bupati Lahat Cik Ujang saat membantu pekerja merampungkan salah satu venue Porprov XIV Lahat, Rabu (16/08/2023). (iNewspalembang.id/ist)

LAHAT, iNewspalembang.id – Kesiapan sejumlah venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kabupaten Lahat ditinjau langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru, Rabu (16/8/2023).

Kabupaten Lahat sendiri memang menjadi tuan rumah Porprov XIV pada 17-24 September 2023 mendatang. Dengan sisa waktu satu bulan lagi, maka Pemkab Lahat terus merampungkan semua venue.

Gubernur Herman Deru yang didampingi Bupati Lahat Cik Ujang, meninjau GOR Bukit Tunjuk, venue voli pantai Pagar Agung, Dodik Secaba/Secata Putang Lahat, dan venue di eks Terminal Batai Lahat.

Menurut Herman Deru, pihaknya tentu ingin memastikan kesiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah, termasuk waktu pelaksanaannya.

"Jadwal pelaksanaan Porprov di Kabupaten Lahat ini tidak ada pengunduran dari jadwal semula. Persiapan harus diselesaikan dengan seksama," ujar Herman Deru usai peninjauan itu.

Herman Deru mengungkapkan, kesiapan Kabupaten Lahat pada Porprov ini tinggal tahap penyempurnaan. Terkait persoalan cabor, Herman Deru berpesan kepada KONI Provinsi dan kabupaten Lahat untuk melakukan peninjauan kembali ukuran pelaksaaan setiap cabor.

Kemudian, Herman Deru mengingatkan, kesiapan sarana dan prasarana pendukung, mulai dari penginapan hingga transportasi. Berikutnya, sektor keamanan juga menjadi faktor penting suksesnya Porprov di Kabupaten Lahat ini.

"Pihak keamanan seperti Polri, TNI, dan lainnya harus memetakan titik-titik yang harus dijaga ketat sehingga atlet semakin nyaman mengikuti pertandingan," ungkap dia.

Porprov di Lahat ini, jelas gubernur, dapat menjadi sarana bagi Kabupaten Lahat untuk meningkatkan dan mengenalkan potensi sektor pariwisatanya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang menuturkan, Kabupaten Lahat tetap siap menjadi tuan rumah Porprov XIV.

“Tentu kita sangat siap. Apalagi pak Gubernur Herman Deru sudah meninjau langsung ke sejumlah venue,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut