get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir Bacagub Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi: PKB adalah Rumah Besar Herman Deru

Gubernur Herman Deru Akui Tak Mudah Sosialisasikan Olahraga Berkuda di Sumsel

Minggu, 06 Agustus 2023 | 14:15 WIB
header img
Aksi dari salah satu atlet berkuda pada Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Cup Tahun 2023 di 3D Stable Gandus Palembang, Minggu (6/8/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pengprov Sumsel, Herman Deru menyatakan, tidak mudah untuk mensosialisasikan olahraga berkuda di Sumsel.

"Kita ketahui tantangan untuk mensosialisasikan olahraga berkuda di Sumsel tidak gampang, maka ini yang harus terus kita gerakan melalui berbagai event," ujar dia, saat membuka Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Cup Tahun 2023 di 3D Stable Gandus Palembang, Minggu (6/8/2023).

Herman Deru mengungkapkan, lewat kejuaraan berkuda ini diharapkan bisa mencetak atlet-atlet berkuda berprestasi khususnya bagi Sumsel, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih mencintai olahraga berkuda. 

“Kejuaraan berkuda ini tentu membangkitkan gairah bagi para pecinta olahraga berkuda ikut kompetisi. Kejuaraan yang diikuti lima provinsi diharapkan dapat menularkan pecinta olahraga kuda, agar regenerasi terus meningkatkan prestasi, serta mengenalkan masyarakat bahwa olahraga ini tidak identik sebagai  olahraga mahal," ungkap dia dihadapan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi Triwatty Marciano, yang turut hadir.

Gubernur Sumsel itu menjelaskan, Pemprov Sumsel akan terus berusaha untuk memasksimalkan cabang olahraga berkuda sebagai olahraga hobi sekaligus olahraga prestasi.

"Terima kasih kepada Ketum Pordasi yang selalu mensuport, mudah- mudahan olahraga berkuda ini tidak hannya menjadi olahraga alternatif tetapi menjadi  olahraga utama," jelas dia.

Sementara, Ketua Harian Pordasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva HD melanjutkan, kejuaraan berkuda Gubernur Cup 2023 digelar dari tanggal 5 dan 6 Agustus 2023. 

“Untuk kategori lomba yang dipertandingkan sendiri yakni, kategori tunggang serasi (dressage) dan lompat ringan (so jumping),” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut