Logo Network
Network

Anak Sekolah di Sumsel akan Dapat Edukasi Hukum 

ian
.
Minggu, 16 Januari 2022 | 07:32 WIB
Anak Sekolah di Sumsel akan Dapat Edukasi Hukum 
Anak Sekolah di Sumsel akan mendapatkan edukasi tentang hukum. (Foto : Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id -  Anak-anak sekolah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke depan akan mendapatkan edukasi (pendidikan) tentang hukum, agar masyarakat Sumsel sadar hukum sejak sekolah.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru saat Pelantikan DPD Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Diponogoro (IKAFH UNDIP)   Provinsi Sumsel  di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (15/1/2022). Gubernur  mengajak alumni fakultas hukum  memberikan  program  edukatif bersifat sosialisasi ke masyarakat  terkait  sadar  hukum,  mengedukasi masyarakat termasuk ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat pendidikan terendah hingga perguruan tinggi. 

Bahkan Gubernur telah  menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub) terkait edukasi Ilmu Hukum yang akan diterapkan hingga ke sekolah mendasar. "Saya sudah tandatangani Pergubnya, sampai dengan sekolah dasar itu ada edukasi hukum.  Mereka nanti dapat pemahaman-pemahaman terkait ilmu hukum," Gubernur mengungkapkan.

Menurutnya dengan Pergub ini  Pemprov Sumsel akan mellibatkan semua elemen  berkaitan dengan hukum, untuk bergerak di lapangan termasuk mahasiswa-mahasiswa KKN untuk memberikan literasi hukum kepada masyarakat. 

"Saya minta juga peran IKAFH UNDIP Sumsel paling tidak di lingkungannya baik di RT/RW hingga tingkat kecamatan. Saya berharap IKAFH UNDIP  memberikan ilmunya kepada orang banyak sebab ilmu hukum ini sangat luas," ucap dia.

Sementara itu,  Ketua Umum IKAFH UNDIP Sumsel,  Ahmad Redi  mengajak semua anggota IKAFH UNDIP Sumsel  memberikan perannya untuk masyarakat serta mendukung pembangunan di Sumsel. 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.