get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Ingat Tanggalnya, Bandara SMB II Palembang Kembali Buka Penerbangan Langsung ke Arab Saudi

Jum'at, 21 Juli 2023 | 16:25 WIB
header img
EGM PT Angkasa Pura II Kacab Bandara SMB II Palembang, R. Iwan Winaya, saat audensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (21/7/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang kembali membuka penerbangan langsung ke Arab Saudi.

Informasi tersebut disampaikan EGM PT Angkasa Pura II Kacab Bandara SMB II Palembang, R. Iwan Winaya, saat melakukan audensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (21/7/2023).

Setelah sebelumnya Bandara Internasional SMB II sempat ditutup karena pandemi COVID-19, mulai 9 Agustus 2023 warga Sumsel yang akan bepergian ke Arab Saudi bisa langsung dari bandara di Palembang ini.

“Kami melaporkan kepada Pak Gubernur, bahwa penerbangan Palembang menuju Saudi Arabia akan diberlakukan kembali mulai tanggal 9 Agustus 2023 mendatang,” ujar Iwan kepada Gubernur Herman Deru.

Sementara, Herman Deru menanggapi hal itu dengan senang, karena itu akan lebih memudahkan bagi jamaah umroh dan jamaah haji asal Sumsel yang akan terbang ke tanah suci.

“Ya selama ini kan harus transit dahulu di Jakarta. Ini good news dari Angkasa Pura, Alhamdulillah penerbangan Palembang - Saudi Arabia telah dibuka kembali, jadi kita tidak perlu transit ke Jakarta lagi," ungkap dia.

Herman Deru berharap, penerbangan internasional di Bandara Internasional SMB II bukan saja dibuka hanya untuk tujuan Arab Saudi, namun semua di semua penerbangan lainnya.

Terlepas dari hal itu, Herman Deru juga mengingatkan soal masih terjadinya kendala masalah lahan antara Angkasa Pura II Kacab Bandara Internasional SMB II Palembang dengan Lanud Sri Mulyono Herlambang, agar kedua belah pihak terus menjalin komunikasi untuk mencari solusi terbaik.

"Masing-masing kita harus saling menjaga marwah dan hubungan baik diatas legalitas kepemilikan tanah secara administratif, Pemrov juga akan tetap mengambil peran tentunya," pesan Gubernur.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut