get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Respons Presiden Jokowi Terkait Permasalahan PPDB 2023: Selalu Ada di Semua Kota!

Kamis, 20 Juli 2023 | 17:15 WIB
header img
Presiden Jokowi menyapa anak-anak saat meresmikan jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung di Gerbang Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Kota Bengkulu, Bengkulu, Kamis (20/07/2023). (BPMI Setpres)

BENGKULU, iNewspalembang.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons sejumlah permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang terjadi tahun 2023 ini.

Menurut Presiden Jokowi, bahwa hal tersebut terjadi di semua daerah. Meski begitu, dia mendorong agar permasalahan itu dapat diselesaikan dengan cara yang baik.

“Masalah lapangan (PPDB) selalu ada di semua kota, kabupaten, maupun provinsi ada semuanya, tapi yang paling penting diselesaikan baik-baik di lapangan,” ujar dia, kepada awak media usai meresmikan jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung di Gerbang Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Kamis (20/07/2023).

Jokowi menegaskan, bahwa penting mengutamakan kepentingan anak-anak Indonesia untuk dapat mengenyam pendidikan di sekolah. Pemerintah baik pusat maupun daerah, sambung dia, harus memastikan anak-anak mendapatkan kesempatan tersebut.

“Anak-anak kita harus diberikan peluang seluas-luasnya untuk memiliki pendidikan yang baik dan setinggi-tingginya,” tegas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut