get app
inews
Aa Read Next : YBH SSB Apresiasi Responsibilitas Kapolda Sumsel Terima Aduan lewat WA

Satu Tahun Berdiri, YBH SSB Tangani 6 Kasus Litigasi dan 63 Non Litigasi Bantu Warga Tak Mampu

Rabu, 19 Juli 2023 | 16:05 WIB
header img
Ketua STIHPADA Palembang, Assoc Prof Dr Firman Freaddy Busroh, saat menerima piagam penghargaan pada Dies Natalis pertama YBH SSB dan malam puncak penghargaan tokoh inspirasi Sumsel, di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Senin (17/7/2023) malam. (ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Baru berdiri satu tahun, Yayasan Bantuan Hukum Sumatra Selatan Berkeadilan (YBH SSB) sudah menangani 6 kasus litigasi dan 63 kasus non litigasi.

Hal itu diutarakan Ketua YBH SSB, KMS M Sigit Muhaimin SH, pada malam Dies Natalis pertama YBH SSB dan malam puncak penghargaan tokoh inspirasi Sumsel, di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Senin (17/7/2023) malam.

“Yayasan Bantuan Hukum Sumatera Selatan Berkeadilan dalam kiprahnya dalam tahun pertama ini sudah banyak agenda pendampingan kepada masyarakat miskin dan kurang mampu, seperti menangani 6 kasus litigasi dan 63 kasus non litigasi,” ujar dia.

Kemudian, ungkap Sigit, pihaknya juga memberi penghargaan sejumlah tokoh dan institusi dari Sumsel yang mengingspirasi dan dinilai layak memperoleh penghargaan tersebut.

Salah satu tokoh tersebut, sambung dia, adalah Ketua Perguruan Tinggi Swasta Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Palembang, Assoc Prof Dr Firman Freaddy Busroh, SH, MHum, CTL.

“Tokoh ini (Firman Freaddy Busroh) menurut tim panelis indipenden sebagai tokoh inspirasi pemuda, yang peduli pada pendidikan dan akademisi hukum Sumsel yang go internasional,” ungkap dia.

Selain itu, jelas Sigit, Firman Freaddy Busroh ini pernah berbicara pada meeting di United Nations Headquarter, Geneva, Switzerland, tanggal 26 Juni 2023 lalu, dalam penyusunan draft ‘Universal Declaration of Responsbility Use of Artificial Intelligent for The Legal Profession’.

“Tokoh ini juga punya segudang prestasi lain yang mampu membawa harum nama Sumsel di mata dunia,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut