get app
inews
Aa Read Next : Dua Begal Sadis Tewaskan Mahasiswi Unsri Dicokok Polda Sumsel

Jadi Ketum Unsri Palembang, Darmawan Junaidi Ingin Alumni Berkontribusi bagi Pendidikan

Sabtu, 01 Juli 2023 | 13:26 WIB
header img
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang menggelar kegiatan Golf Partnership Day 2023 di Pondok Indah Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/7/2023) ini. Foto: Ari Sandita

JAKARTA, iNewsPalembang.id - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang menggelar kegiatan Golf Partnership Day 2023 di Pondok Indah Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/7/2023) ini. Melalui kegiatan tersebut, Ketua Umum Ika Unsri saat ini, Darmawan Junaidi ingin membawa IKA Unsir berkontribusi bagi pendidikan dan pengajaran.

Ketua Dewan Pakar IKA Unsri Palembag, Agung Firman Sampurna mengatakan, dia mewakili Ketua Umum IKA Unsri, Darmawan Junaidi hadir dalam kegiatan tersebut lantaran Darmawan tebgah berada di Hongkong mewakili Menteri BUMN guna kegiatan strategis BUMN. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian tak terpisahkan untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan yang akan IKA Unsri laksanakan ke depannya.

"Jadi, harus dipahami IKA UNSRI telah berhasil menjadi wadah bagi para Alumni Unsri untuk berkiprah selama kurang lebih 4-6 tahun, itu yang kita lakukan," ujarnya di lokasi, Sabtu (1/7/2023).

"Nah, di zaman pak Darmawan Junaidi sebagai Ketua Umum, beliau ingin naik 1 tingkat lagi, jadi bukan hanya sebagai wadah untuk berkiprah, tapi juga dijadikan sebagai sarana tuk berkontribusi bagi almamater dalam kegiatan-kegiatan pendidikan dan pengajaran," tuturnya.

Menurutnya, melalui kegiatan yang digelar di Pondok Indah Golf tersebut, bakal digalang charity atau amal sedemikian rupa, yang mana sebagain besar kegiatannya akan disampaikan sebagai bagian dari upaya IKA Unsri untuk berkontribusi dalam kegiatan beasiswa. Adapun kegiatan saat ini merupakan pembuka dari sekian kegiatan yang akan dilakukan IKA Unsri nanti yang akan diselenggarakan oleh pengurus IKA Unsri Periode 2023-2027.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini bukan hanya wadah silaturahmi, tapi juga kegiatan ini bisa berkonstribusi dengan almamater kita, dimana almamater kita adalah lembaga yang dalam hal ini menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran peningkatan kapasitas dan temen-teman di IKA Unsri sekarang punya komitmen secara nyata bukan hanya kumpul-kumpul, tapi juga memberikan kontribusi nyata melalui kegiatan ini," katanya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut