get app
inews
Aa Read Next : Dorong Kenaikan Produksi, Trimata Benua Sepakati Perjanjian  Pemanfaatan Lahan Milik Pertamina

Kilang Pertamina Plaju Lampaui Target 2021 

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:08 WIB
header img
Karyawan Kilang Pertamina Plaju. (Foto : Humas Pertamina)

PALEMBANG, iNews.id -  PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju berhasil mencapai target beberapa aspek di tahun 2021. Pencapaian target salah satunya karena   inovasi dan kreasi yang dilakukan.

Direktur Operasi PT KPI melalui VP Performance Plant Monitoring PT KPI, M Dharmariza  bersyukur, RU III Plaju  mampu menjawab tantangan dan dilampaui dengan baik, karena  target di 2021 dapat  dicapai dengan baik.

"Baik itu  aspek yield valuable product, gross refinery margin, processing cost, operational availability maupun energy intensity index," kata Dharmiza saat menerima kunjungan Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Erry Sugiharto ke RU III Plaju, Senin (10/1/2022). 

Menurutnya, target tersebut  tidak akan pernah tercapai jika kita tidak merealisasikan dengan inovasi dan kreasi,” Dharmiza menuturkan.

Ia mengajak seluruh Perwira PT KPI  saling menguatkan, terutama dari aspek operasional, dan di tengah dinamika pasar yang sangat fluktuatif, maka dituntut  memberikan margin yang positif. 

Sementara itu, General Manager PT KPI RU III Plaju Edy Januari Utama mengungkapkan, pencapaian RU III  tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak,  baik jajaran manajemen, perwira dan direksi di pusat.


"Kami siap mendukung visi Pertamina  menjadi perusahaan energi global dengan nilai valuasi USD 100 Miliar pada 2024 mendatang," ia memungkasi.

Sedangkan,  Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Erry Sugiharto mengapresiasi kinerja manajemen dan  perwira  PT KPI RU III Plaju,  yang berperan besar  menjaga ketahanan energi nasional khususnya wilayah Sumbagsel.


Erry mengatakan, Kilang RU III Plaju adalah kilang tertua di Indonesia, namun upgrading  terus dilakukan, sehingga  tetap menjadi yang produktif dan memiliki kinerja terbaik kedua dalam  margin diantara tujuh Refinery Unit Pertamina. 

“Ini tak mudah dilakukan di tengah pandemi dan tantangan transisi energi,”  kata Erry.

Ia  menyampaikan, dengan restrukturisasi di tubuh Pertamina menjadi holding dan enam subholding,  bisnis perusahaan akan lebih fokus dan agile dalam menjalankan operational exellence dengan penguatan di setiap lini bisnis.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut