get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Sebut Kemenangan Pilpres 2024 Tak Lepas Kerja Keras Partai Golkar

Ini Alasan Jokowi Ingatkan Masyarakat Harus Pilih Pemimpin yang Benar pada Pilpres 2024 Nanti

Selasa, 20 Juni 2023 | 16:35 WIB
header img
Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (20/06/2023). (Foto: BPMI Setpres/)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Masyarakat diingatkan untuk dan harus memilih pemimpin yang benar dan tepat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu diutarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan sambutan groundbreaking pembangunan pabrik foil tembaga di Gresik, Selasa (20/6/2023). 

“Jika tepat memilih pemimpin, Indonesia dapat melompat menjadi negara maju. Oleh sebab itu pemimpin yang akan datang sangat menentukan sekali. Tahun 2024, 2029, 2034 itu sangat menentukan sekali," ujar Jokowi a yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (20/6/2023).

Begitu bener yang pilih, ungkap Jokowi, Insyaallah negara ini akan melompat menjadi negara maju. Jokowi mencontohkan, jika masyarakat keliru memilih pemimpin, maka nasib Indonesia akan seperti negara Amerika Latin.

Karena negara di Amerika Latin dari tahun 1960 hingga saat ini masih menjadi negara berkembang.

"Kalau keliru itu seperti di negara Amerika Latin tahun 60, 70an sudah jadi negara berkembang tapi sampai sekarang negara berkembang. Kita tidak mau seperti itu, kita ingin negara kita ini menjadi negara maju," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jokowi Ingatkan Masyarakat Tak Keliru Pilih Pemimpin di Pemilu 2024, Singgung Negara Amerika Latin ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/jokowi-ingatkan-masyarakat-tak-keliru-pilih-pemimpin-di-pemilu-2024-singgung-negara-amerika-latin.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut