get app
inews
Aa Read Next : Astra Daihatsu Kembali Hadirkan Program Daifit 2024, Beli Mobil Bisa Berangkat Umroh

Daihatsu Munculkan New Terios untuk Wong Palembang, Ini Ragam Fitur Baru dan Harga OTR nya

Senin, 19 Juni 2023 | 14:55 WIB
header img
Regional head Sumatera Bagian Selatan PT Astra International TBK, Stevan Kristianto, saat peluncuran New Terios di Royal PGC Palembang, Senin (19/06/2023). (iNewspalembang.id/ist) 

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Daihatsu memperkenalkan New Terios pada pasar Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kota Palembang, di Royal PGC Palembang, Senin (19/06/2023). 

Menurut Regional head Sumatera Bagian Selatan PT Astra International TBK, Stevan Kristianto, dengan bekal pengalaman memanjakan pelanggan selama hampir 17 tahun di Indonesia, pihaknya yakin terus mampu dipercaya 300 ribu pelanggan yang menjatuhkan pilihan pada Terios.

“Dengan beragam fitur baru, New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter, yang ingin mengaktualisasi dirinya sesuai dengan tema Reflaction of You. Sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang,” ujar dia.

Stevan mengatakan, sebagai inovasi terbaru New Terios hadir dengan tiga pembaharuan yakni, sisi eksterior, interior serta fitur keamanan dan keselamatan. Pada sisi eksterior, sambung dia, New Terios hadir dengan desain baru yang lebih meliputi bumper, grille, smoke headlamp.

Lalu illuminating lamp yang membuatnya tampak lebih sporty dan adventure. Dengan penyematan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, ditambah side stone guard, serta side body molding pada bagian bodi samping vang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom), membuat New Terios juga tampii lebih sporty.

“New Terios juga dibekali dengan alloy wheel atau roda berdiameter mulai dari 16 -17 inchi tergantung varian yang dipilih. membuat tampilan New Terios semakin gagah dan tangguh dalam melewati berbagai kondisi jalan,” kata dia.

Sedangkan pada bagian interior, ungkap Stevan, New Terios menghadirkan suasana kabin baru yang elegan dan sporty, dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah. Jok kursi kombinasi kulit membuatnva semakin terlihat.

New Terios juga semakin nyaman dan menyenangkan tanpa takut kehabisan baterai smartphone selama perjalanan berkat fitur wireless charger yang terdapat pada console box.

“Selain itu, dengan adanya Touchscreen Audio 7'inch yang modern dan dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play, semakin melengkapi hiburan dan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya selama berkendara,” ungkap dia.

Semua fitur pada interior ini bisa didapatkan mulai dari varian R ke atas. Untuk fitur keamanan dan keselamatan, New Terios juga memberikan lebih, dilengkapi dengan 6 SRS Airbag pada Sisi bagian depan dan samping yang dapat melindungi seluruh dalam mobil pada varian tertingginya. vakni R Custom.

New Terios juga dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, seperti around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360' sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, melewati jalan sempit, serta kondisi berkendara lainnya.

Ditambah fitur terkini VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer; HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur Saat berada di tanjakan; ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

New Terios tersedia dalam beberapa Varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom. New Terios juga tersedia dalam varian aksesoris ADS yang dapat dipilih, serta memiliki 6 pilihan warna yang diantaranya memiliki 2 warna baru yakni Silver Metallic dan Greenish Gun Metal bisa dipilih sesuai selera dan karakter pelanggan.

“Sebagai kendaraan petualang, New Terios dapat dimiliki oleh pelanggan dengan harga mulai dari RP258.950.000 hingga Rp321.050.000 (OTR Palembang). Harga dapat berbeda tergantung varian, lokasi, dan wilayah,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut