get app
inews
Aa Read Next : Pilkada OKI, Muchendi Mahzareki: Sudah Lebaran Ini Komunikasi dengan Calon Lebih Intens Lagi

Ini Respons Kader Partai Demokrat Sumsel, usai Pertemuan AHY dan Puan Maharani

Minggu, 18 Juni 2023 | 16:25 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yoedhoyono (AHY) dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Dibalik Pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yoedhoyono (AHY), masih ada banyak pertanyaan dari dua partai tersebut.

Terlebih kader-kader PDIP dan Partai Demokrat di seluruh tanah air ini. hal ini karena pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kedua partai ini berada pada koalisi yang berbeda.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki mengatakan, pertemuan ini adalah bentuk silaturahmi dan sikap saling menghormati terkait dengan Pilpres 2024.

“Meskipun berada di koalisi yang berbeda, mudah mudahan pertemuan ini menjadi pondasi yang kuat agar tidak terjadinya perpecahan dalam menghadapi pemilu nanti,” ujar dia.

Muchendi mengungkapkan, Partai Demokrat dan PDIP merupakan dua partai besar dan sama-sama pernah menjadi pemenang di Pemilu. Kemudian, sama-sama berpengalaman di pemerintahan dan berpengalaman sebagai oposisi.

“Sebagai kader, kita sangat mengapresiasi betul pertemuan ini, karena ini untuk kebaikan bersama. Tentu berpengaruh, karena selama ini kebanyakan orang mengatakan hubungan PDIP dan Partai Demokrat membeku dan hari ini sudah mencair dan bahkan Mbak Puan mengatakan sangat akrab,” ungkap dia.

Terlepas dari hal itu, pria yang juga bakal maju pada Pilkada Ogan Komering Ilir (OKI) 2024 itu menambahkan, hingga saat ini untuk kader yang ada di daerah belum ada instruksi apapun.

“Kita masih tetap setia bersama koalisi perubahan,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut