get app
inews
Aa Read Next : Tim Pemenangan Herman Deru Berharap Diusung Partai Golkar, Andie Dinialdie Beri Jawaban Ini

Gubernur Sumsel Beri Kado HUT Kota Palembang Bantuan Rp92 Miliar, Untuk Apa?

Sabtu, 17 Juni 2023 | 15:05 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menyerahkan Bangubsus senilai Rp92 miliar kepada Wali Kota Palembang secara simbolis, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang, Sabtu (17/6/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan hadiah istimewa untuk HUT Kota Palembang ke-1340, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang, Sabtu (17/6/2023).

Kado istimewa tersebut adalah diberikannya bantuan pembangunan infrastruktur melalui Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus) melalui APBD Tahun 2023 senilai Rp92 miliar.

“Sebagai ibukota provinsi, Kota Palembang merupakan display wajah dari provinsi. Dengan angka harapan hidup mencapai 71 tahun, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masuk masuk kategori sangat tinggi 79, tentu sangat memberikan pengaruh positif pada angka kumulatif di Provinsi,” ujar dia, usai rapat paripurna tersebut.

Herman Deru mengungkapkan, saat ini semua elemen masyarakat di Sumsel harus bersinergi. Tak hanya memulihkam perekonomian pasca COVID-19, namun juga peningkatan IPM serta penurunan stunting yang menjadi momok berbagai negara di dunia.

“Dengan kerja keras dan bersinergi, saya optimis angka stunting di Sumsel dapat terus ditekan hingga di bawah angka nasional yang saat ini sebesar 21,6 persen,” ungkap dia.

Tak lupa, Herman Deru mengucapkan selamat memperingati hari jadi ke-1340 kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Palembang. Dia  berharap, keberhasilan pembangunan agar terus dipertahankan dan disempurnakan.

“Dan di sisi lain setiap hambatan dan kendala pembangunan kiranya menjadi bahan evaluasi guna perbaikan di masa mendatang,” tegas dia.

Sementara, Wali Kota Palembang, Harnojoyo menuturkan, terima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Sumsel kepada Pemerintah Kota Palembang, sejak tahun 2019 hingga saat ini.

“Khusus tahun 2022, Bantuan Gubernur yang diberikan berjumlah Rp80,5 miliar, yang digunakan untuk pembangunan jalan, pemeliharaan jalan, perbaikan jalan, normalisasi kolam retensi, dan lain sebagainya,” tutur dia.

Kemudian, jelas Harnojoyo, tak hanya bantuan infrastruktur, namun Pemkor Palembang juga berterima kasih atas program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang diinisiasi Gubernur Sumsel.

“Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Palembang dapat memiliki kemampuan memenuhi kebutuhan pangan mereka sehari hari, selain itu GSMP juga merupakan salah satu strategi yang dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi di Sumsel,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut