get app
inews
Aa Read Next : IFSC World Cup Wujiang Cina 2024, Climber Indonesia Kiromal Katibin Sumbang Medali Perunggu

Agra, Atlet Cilik Panjat Tebing Palembang Sabet Medali Emas di Open KU Kejurnas FPTI 2023

Jum'at, 12 Mei 2023 | 08:05 WIB
header img
Atlet panjat dinding Spider Wall Climbing Club Palembang, Fatih Noor Kertanegara, meraih medali emas pada Kejurnas FPTI KU di Tangerang, Kamis (11/5/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Atlet cilik panjat dinding Palembang, Fatih Noor Kertanegara, menyabet medali emas pada even Open Kejuaraan FPTI  Nasional Kelompok Umur (KU), di venue Green Lake City Tangerang 8-11 Mei 2023.

Fatih Noor Kertanegara yang turun di kelas Lead Youth D Putra, mengalahkan 30 atlet panjat dinding dari 11 provinsi di Indonesia. Pada babak kualifikasi, pelajar kelas 5 SD MIN 1 Palembang ini mampu masuk 26 besar di peringkat 1. Kemudian di semifinal kembali masuk 8 besar di peringkat ke 3. 

"Alhamdullilah, syukur kepada Allah SWT saya berhasil meraih medali emas di ajang Open Kejuaraan Nasional Kelompok Umur Tangerang yang di gelar PP FPTI ini." ungkap putra pertama pasangan Mualimin Pardi Dahlan dan Herlia Apriliyani ini. 

Bocah yang akrab disapa Agra ini mengungkapkan, keberhasilan ini tidak lain berkat dukungan Abi dan Umi, adek-adek, pelatih Spider Wall Climbing Club, Karsono dan  keluarga besar Spider Wall Climbing Club.

"Saya sukanya manjat Lead dan Boulder, karena cukup menantang dan tidak sekadar manjat, tetapi harus berpikir memecahkan jalur yang ada. Begitu juga di kategori Boulder. Namun kategori Boulder masih jarang sekali digelar kompetisi untuk kategori Youth," ungkap dia.

Agra yang tercatat sebagai atlet muda Spider Wall Climbing Club Palembang ini, menjadi satu-satunya wakil dari panjat dinding Sumsel yang mampu tampil memukau, khususnya babak final kelas Lead Youth D Putra.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut