get app
inews
Aa Read Next : Empat Pasang Calon Ketum-Sekjen AJI Indonesia Ramaikan Pemilu AJI

Singgahi Media Center KTT ASEAN dan Tanya Wifi, Presiden Jokowi Bikin Jurnalis Luar Negeri Terkejut

Selasa, 09 Mei 2023 | 17:05 WIB
header img
Presiden Jokowi saat menemui jurnalis yang lagi bekerja di media center KTT ke-42 ASEAN di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (09/05/2023). (iNewspalembang.id/Foto: BPMI Setpres)

MANGGARAI BARAT, iNewspalembang.id – Sejumlah jurnalis baik dari luar dan dalam negeri yang lagi bekerja tiba-tiba terkejut saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyingahi media center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (09/05/2023).

Saat tiba di Hotel Bintang Flores, Presiden Jokowi langsung menuju lobi dan meja registrasi untuk para jurnalis yang meliput perhelatan KTT ke-42 ASEAN. Lalu menuju area bawah dan menyapa para jurnalis yang sedang berkumpul.

“Selamat siang semuanya,” ujar Presiden Jokowi kepada para jurnalis.

Kemudian Jokowi melihat area yang digunakan untuk menggelar konferensi pers, pusat penyiaran internasional, dilanjutkan area kerja jurnalis berikut fasilitas pendukungnya. Presiden juga sempat menanyakan tentang kualitas koneksi internet kepada beberapa jurnalis.

“Bagaimana WiFi-nya lancar?” tanya Jokowi.

Mendapati momen langka tersebut, sejumlah jurnalis dibuat terkejut atas kehadiran Presiden Jokowi ke wilayah mereka bekerja. Bisa dipastikan, seluruh jurnalis yang ada di tempat langsung menghidupkan kamera, mengambil foto, merekam momen dan bahkan ada yang berswafoto.

Jurnalis asa Singapura, Vengadeshwaran Subramaniam mengatakan, sama sekali tidak menyangka bakal berjuma langsung dari dekat dengan Presiden Jokowi saat lagi bekerja.

“Saya sangat terkejut, karena kami semua tidak menyangka. Kami semua sibuk bekerja dan tiba-tiba melihat Presiden Indonesia. Saya pikir kami semua sangat senang melihatnya,” kata dia.

Vengadeshwaran melanjutkan, hampir semua dari Jurnalis langsung menyalakan kamera ata dari ponsel untuk mencoba merekam.

“Saya pikir seseorang mencoba untuk berfoto selfie dengannya karena dia sangat dekat dengan kita. Itu bukan sesuatu yang biasanya Anda harapkan dari presiden. Jadi kami semua sangat senang,” ungkap dia.

Koresponden China Global TV Network, Silkina Ahluwalia, juga mengaku baru pertama kalinya berjumpa secara langsung dengan Presiden Jokowi. Meski dia pernah beberapa kali meliput kegiatan yang juga dihadiri oleh Presiden Jokowi seperti KTT G20 di Bali November 2022 lalu.

“Ini pertama kali saya melihat Presiden Joko Widodo setelah 6 tahun menjadi jurnalis. Setiap kali saya meliput acara seperti ini termasuk G20 selalu seperti dia datang dan saya pergi jadi bagus akhirnya kami berada di tempat yang sama pada waktu yang sama,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut