get app
inews
Aa Read Next : Febri Diansyah Bakal Dipanggil Jaksa KPK Terkait Sidang eks Mentan SYL

Ini Penjelasan KPK, Terkait Rekaman Suara Walk Out Pegawai Polri saat Rapat Bersama Firli Bahuri

Senin, 10 April 2023 | 11:15 WIB
header img
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri . (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pegawai Negeri Yang Dipekerjakan (PNYD) asal Polri dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, menggelar rapat untuk meluruskan informasi terkait dicopotnya Brigjen Endar sebagai Direktur Penyelidikan.

Nah usai rapat yang digelar pada Selasa (4/4/2023) lalu itu, tiba-tiba muncul rekaman suara saat rapat tersebut dan beredar luas di jagat maya. Dalam rekaman itu, para pegawai KPK asal Polri meminta agar Firli Bahuri meninjau ulang keputusannya memberhentikan hingga memulangkan Brigjen Endar ke Korps Bhayangkara.

Hanya saja, Firli tak menjawab lugas tuntutan para pegawai. Alhasil, para pegawai memilih walkout atau keluar sebelum rapat tersebut selesai.

Menurut Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, rapat tersebut sebagai ruang diskusi untuk meluruskan informasi terkait dicopotnya Brigjen Endar dari jabatannya sebagai Direktur Penyelidikan.

"Pimpinan KPK, betul pada Selasa (4/4) telah bertemu dan membuka ruang diskusi bersama segenap pegawai yang bersumber dari Polri. Hal ini untuk meluruskan dinamika informasi yang berkembang baik di internal maupun eksternal," ujar Ali melalui keterangan resminya, Senin (10/4/2023).

Ali mengungkapkan, bahwa pertemuan itu juga sebagai lanjutan penjelasan sebelumnya yang telah disampaikan kepada seluruh insan KPK melalui email internal.

Nah terkait isu para pegawai asal Polri yang walk out dari pertemuan tersebut karena tidak ada kepastian dari Firli Bahuri terkait pemberhentian Brigjen Endar, Ali tak mau berkomentar. Ali justru menyampaikan rapat itu dilaksanakan agar tugas-tugas KPK dalam pemberantasan korupsi terus berjalan.

"Forum itu dimaksudkan agar pemberantasan korupsi tetap dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, bersama masyarakat guna memberikan kontribusi yang optimal bagi bangsa dan negara," ungkap dia.

"Kami meyakini masyarakat tidak terprovokasi oleh narasi-narasi pihak tertentu terkait dinamika yang terjadi di internal KPK. Karena pemberantasan korupsi adalah ihwal yang utama," imbuh dia.

KPK sendiri sebelumnya telah memberhentikan dengan hormat Brigjen Pol Endar Priantoro dari jabatannya sebagai Direktur Penyelidikan (Dir Lidik). KPK juga sudah mengirimkan surat untuk mengembalikan Endar Priantoro ke instansi asalnya Polri.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Beredar Rekaman Suara Pegawai Polri Walk Out saat Rapat Bareng Firli Bahuri, Ini Penjelasan KPK ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/beredar-rekaman-suara-pegawai-polri-walk-out-saat-rapat-bareng-firli-bahuri-ini-penjelasan-kpk/2.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut