get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Jumlah Penonton Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Lampaui Target FIFA

Ini Penyebab FIFA Cabut Hak Peru sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Selasa, 04 April 2023 | 00:05 WIB
header img
FIFA cabut hak tuan rumah Peru sebagai penyelenggara Piala Dunia U-17 2023. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Setelah cabut hak tuan rumah Indonesia untuk FIFA U-20 World Cup 2023, kini giliran Peru yang berstatus tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 dicabut otoritas tertinggi sepakbola dunia itu.

Lewat rilis di website resminya, FIFA menyampaikan dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk FIFA U-17 World Cup 2023™, setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federación Peruana de Futbol (FPF) atau Federasi Sepak Bola Peru, Senin (3/4/2023).

Sejatinya turnamen tersebut tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, namun Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya.

Dalam rilis tersebut, FIFA mengambil langkah itu mengingat ketidakmampuan Peru sebagai negara tuan rumah, memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen. 

Kendati demikian, hubungan kerja antara FIFA dan FPF tetap harmonis dan positif.

Tetapi telah ditentukan bahwa sekarang tidak ada cukup waktu untuk mengamankan investasi yang diperlukan dan menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan dengan pemerintah Peru sebelum tanggal dimulainya turnamen.

Tak lupa FIFA mengucapkan terima kasih kepada FPF atas upaya mereka, dan tetap terbuka untuk menyelenggarakan kompetisi di Peru di masa mendatang.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut