get app
inews
Aa Read Next : Nah Lho, Oknum Anggota DPRD Sumsel Dilaporkan Warga OKU Timur ke Polda Sumsel

Kecelakaan Intai Pengendara di Simpang 4 Gumawang, Pemerintah Diminta Gerak Cepat

Minggu, 26 Maret 2023 | 22:05 WIB
header img
Kondisi Simpang Empat Gumawang Kabupaten OKU Timur yang semerawut terutama saat Ramadan tiba (FOTO: IST)

 

OKU TIMUR, iNewspalembang.id - Simpang Empat Pasar Gumawang dan Simpang Empat Tugu KTM, Kabupaten OKU Timur kerap kali menjadi titik kemacetan

Kondisi ini kian diperparah jika bulan Ramadan Tiba. Alhasil, kemacetan panjang tak terelakkan bahkan rawan terjadinya kecelakaan baik itu pengguna kendaraan roda dua dan roda empat. 

Terutama saat menjelang berbuka puasa, masyarakat yang hendak mencari takjil kian aktif berlalu lalang memenuhi jalan Lintas Gumawang dan sekitarnya. Titik macet pun bertambah saat masyarakat kerap memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat untuk bertransaksi jual beli menu berbuka puasa. 

Salah seorang warga setempat, Effendi mengaku jika kondisi ini sudah terjadi bertahun tahun, terutama puncaknya saat bulan Ramadan tiba. Menurutnya, masyarakat sudah menjadikan aktivitas ini sebagai kebiasaan meski nantinya akan berujung kepada kemacetan. 

"Tentunya kita harap pemerintah harus bergerak cepat. Harus serius menanggulangi demi meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas di wilayah ini," kata dia Sabtu (25/03/2023).

Menurutnya, kecelakaan juga tidak bisa dihindarkan mengingat faktor keselamatan lalulintas sering diabaikan oleh pengendara bermotor. "Saya harap kepada pemerintah provinsi dan instansi terkait, agar segera ada yang mengatur dengan serius, agar tidak terjadi nya korban-korban berikutnya," pungkasnya. 


Artikel Asli : 
https://waykanan.inews.id/read/274123/saat-bulan-suci-ramadhan-simpang-4-gumawang-rawan-macet-dan-kecelakaan?utm_medium=sosmed&utm_source=whatsapp

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut