get app
inews
Aa Read Next : Potret Kepala BNPB Pantau Titik Api di Sumsel

Bersama Ulama di Bulan Ramadan, Dubes Vatikan Resmikan Gereja Katedral St Maria di Palembang

Sabtu, 25 Maret 2023 | 13:35 WIB
header img
Dubes Vatikan Mgr Piero Pioppo dan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo di sela-sela peresmian Gereja Katedral St Maria Palembang, Sabtu (25/3/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id –Duta Besar (Dubes) Vatikan Mgr Piero Pioppo dan rombongan meresmikan Gereja Katedral St Maria di Jalan DR Sutomo, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Sabtu (25/3/2023).

Menariknya, peresmian Gereja Katedral St Maria yang merupakan induk dari kegiatan besar di Kota Palembang ini, di tengah umat muslim lagi menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Namun Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Ketua FKUB Sumsel H Mal’ An Abdullah, Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, serta Forkompimda lainnya, tetap menghadiri peresmian tersebut.  

Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan, pemerintah menyambut baik kedatangan Dubes Vatikan Mgr Piero Pioppo di Kota Palembang.

"Gereja Katedral St Maria ini sudah sangat lama. Hanya saja di upgrade atau diperbaiki untuk kebutuhan para umat," ujar Herman Deru di sela-sela peresmian Gereja Katedral St Maria, Sabtu (25/3/2023).

Sementara, Mgr Piero Pioppo melalui Emiritus Keuskupan Agung Palembang, Mgr Aloysius Sudarso SCJ mengungkapkan, bahwa agenda Dubes Vatikan datang ke Palembang memang untuk meresmikan Gereja Katedral St Maria.

“Gereja Katedral St Maria ini adalah induk dari kegiatan besar yang di Kota Palembang. Kalau umat umat Islam kan tersebar dimana. Sedangkan umat Khatolik hanya ada 20 kelompok saja," tandas dia.

Sebelum melakukan peresmian Gereja Katedral St Maria, pihak Polda Sumsel sudah menyiagakan 780 personel gabungan untuk mengamankan agenda peresmian tersebut.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut