Logo Network
Network

Indonesia Dibantai Thailand 4-0, Situs PSSI Kena Hack

gusti
.
Rabu, 29 Desember 2021 | 23:35 WIB
Indonesia Dibantai Thailand 4-0, Situs PSSI Kena Hack
Situs PSSI Kena Hack Diretas (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Situs resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkena hack atau diretas oleh hacker yang menamakan dirinya anon7. Peretasan ini tidak lain karena kekecewaan atas kekalahan Indonesia oleh Thailand dengan skor 4-0 pada leg pertama Piala AFF 2020 di Singapura, Rabu (29/12/2021). 

Saat iNews Palembang mencoba membuka situs resmi PSSI yakni PSSI.org tampilan utamanya tetap normal, namun saat salah satu berita yang berjudul Ayo Tetap Semangat di Laga Kedua, bukan berita yang muncul melainkan halaman hitam yang menampilkan  gambar pemain timnas lalu ada gambar ketua umum PSSI Mochamad Iriawan yang dicoret silang.

Diatas gambar ada tulisan Anonsec team, dan dibawah gambar ada tulisan hacked by Anon7 yang artinya diretas oleh Anon7.

Kemudian hacker tersebut lalu menuliskan pesan. "Indonesia mainnya bapuk, apa karena ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat !" Hacker Anon7 berpesan.

Di bawah  pesan tersebut tertulis juga dua tanda pagar #opiwan #indonesiajuara. Kemudian di bawahnya lagi ada alamat email anonganteng@rotonmail.com

Tak hanya memberikan gambar dan pesan, jika peselancar menggunakan laptop, maka cursor mouse dilayar bukanlah gambar cursor seperti biasa, melainkan muncul ikon cursor yang menunjukkan jari tengah.

Lalu saat membuka halaman berita ini, secara otomatis diputar lagu dari band Netral, berjudul Garuda Didadaku.

Kemudian di paling bawah layar, ada running text (teks berjalan) yang bertuliskan Greetz yang kemungkinan jika diterjemahkan  berarti salam, lalu tertulis 30 nama-nama akun yang kemungkinan nama-nama tim hacker tersebut.


 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.