get app
inews
Aa Read Next : Aksi Horor Perangkat Desa Selamatkan Diri saat Diterjang Banjir Bandang di Muratara 

RMK Energy Distribusikan Bantuan ke Dua Desa Terdampak Banjir di Lahat dan Muara Enim

Senin, 13 Maret 2023 | 12:45 WIB
header img
Kondisi Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, setelah terjadi banjir bandang, Kamis (9/3/2023) lalu. (iNewspalembang.id/ist)

MUARA ENIM, iNewspalembang.id - Dua desa di Kabupaten Lahat dan Muara enim yang terdampak banjir bandang, mendapat bantuan kemanusiaan dari PT RMK Energy Tbk (RMKE).

Seperti diketahui tingginya intensitas hujan sejak Kamis (9/3/2023) lalu, menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat dan Muara Enim terendam banjir.

Laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, ada satu warga meninggal, ratusan rumah terendam dan sejumlah akses utama terputus akibat bencana ini.

Direktur Operasional PT RMK Energy, William Saputra menyampaikan, pihaknya ikut prihatin dan berharap warga terdampak bencana banjir dapat segera bangkit dan pulih kembali.

“Respons cepat dari semua pihak, termasuk perusahaan, dapat membantu penanggulangan pascabencana,” ujar dia, Minggu (12/3/2023).

Sementara, CSR Superintendent PT Truba Bara Banyu Enim (TBBE) anak usaha dari RMKE, Sri Ismono melanjutkan, pihaknya menyalurkan bantuan sembako, kepada para korban bencana banjir melalui posko bantuan di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat dan Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

“Kami berharap bantuan sembako ini dapat meringankan kesulitan yang dialami para korban banjir di Kabupaten Lahat maupun Kabupaten Muara Enim,” ungkap dia.

Sri menambahkan, ada sebanyak 66 Kepala Keluarga (KK) atau 196 jiwa terdampak di Desa Keban Agung, sementara itu sebanyak 186 KK yang terdampak di Desa Tanjung Raman.

Bantuan sembako dari PT TBBE dan PT RMKO diserahkan oleh perwakilan kedua perusahaan yaitu Sri Ismono, Adhi Wiyanto (HSE Corporate), dan Hendrix Dery Pratama (CSR Officer) kepada penanggung jawab posko banjir di masing-masing desa.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut