get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Ini Penjelasan Shin Tae-yong usai Gagal Lolos Penyisihan Grup Piala AFC U-20 2023

Rabu, 08 Maret 2023 | 09:45 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong, saat menyaksikan anak asuhnya menghadapi tuan rumah Uzbekistan, di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023). (iNewspalembang.id/pssi/org) 

FERGENA, iNewspalembang.id – Kampanye Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 pada Piala AFC U-20 2023 berakhir, setelah bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Uzbekistan, di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023). 

Dari hasil partai terakhir itu Skuad garuda hanya berada diperingkat ketiga dengan poin 4. Sementara Irak yang juga mengantongi poin 4 setelah bermain imbang 1-1 kontra Suriah, memiliki agregat gol lebih baik dari Indonesia.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan, tetap mengapresiasi dan memuji perjuangan pemain. Terlebih, hasil imbang ini lawan tuan rumah juga cukup memuaskan. 

“Kami bermain bagus melawan Uzbekistan. Dalam hal kualitas pertahanan, saya apresiasi kepada pemain yang bisa mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit,” ujar dia seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Seperti yang kalian lihat, pemain Uzbekistan secara fisik lebih besar dari pemain kami, kondisi ini cukup menyulitkan. Fisik adalah kekurangan kami," imbuh dia. 

Namun, pelatih berpaspor Korea Selatan (Korsel) itu kembali menyesalkan timnas tidak membawa sejumlah pemain penting pada Piala AFC U-20 2023 ini. Jadi hasil yang didapat Indonesia harus kalah dari Irak dengan skor 0-2 dan menang 1-0 dari Suriah. 

“Kami tidak bisa membawa beberapa pemain penting untuk turnamen ini, tapi performa pemain kami sudah bagus di grup ini. Saya pikir kami bermain cukup bagus melawan tim tuan rumah,” ungkap dia.

Terlepas dari hasil apapun pada Piala AFC U-20 2023 ini,Timnas U-20 Indonesia segera bersiap mengikuti Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada Mei nanti. Shin Tae-yong juga akan mengembalikan semua pemain ke klubnya masing-masing untuk beristirahat.

“Selanjutnya kami menjalani pemusatan latihan (TC) Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang. Kami akan melakukan sejumlah perubahan terhadap pemain," jelas dia.

Sementara, kapten Indonesia Muhammad Ferarri menuturkan, kurang beruntung seusia gagal lolos ke babak 8 besar Piala AFC U-20 2023. Meski demikian, pemain dapat pengalaman yang baik selama mengikuti ajang ini.

“Kami harus lebih kerja keras, fokus, dan meningkatkan kemampuan lagi jelang tampil di Piala Dunia U-20 2023 nanti. Masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut