get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Kiper Timnas Nadeo Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Singapura

Senin, 27 Desember 2021 | 10:18 WIB
header img
Nadeo Argawinata kiper timnas Indonesia (Foto : Humas PSSI)

SINGAPURA, iNews.id - Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengungkap rahasia dirinya  menggagalkan tendangan penalti Singapura, saat leg kedua semifinal AFF Suzuki 2020. 

Hal ini diungkapkan Nadeo di video yang diunggah akun resmi Facebook PSSI, Senin (27/12/2021). Nadeo mengatakan, ada drama diakhir babak kedua karena dihadapkan dengan penalti Singapura.  "Alhamdulillah bisa saya amankan. Sebelum pertandingan saya sempat mempelajari penendang Singapura, tapi tak lepas dari feeling (perasaan) juga. Bisa juga dibilang beruntung, sepakbola juga perlu keberuntungan," Nadeo mengungkapkan. 

Nadeo bersyukur Indonesia lolos ke final, namun diakuinya kemenangan Indonesia atas Singapura diraih dengan perjuangan keras. Karena, meskipun Singapura hanya mengandalkan delapan pemain  Singapura  masih  bisa menyerang Indonesia. "Bisa membawa Indonesia ke final jadi kredit buat saya dan teman-teman lain juga," katanya.

Ia juga mengungkapkan kunci kemenangan timnya melawan Singapura dan lolos ke final, salah satunya  kekompakan. "Kami bermain kompak baik menyerang dan bertahan, percaya satu sama lain, dan yakin itulah kunci kemenangan kami," ucap dia.

Seperti diketahui, timnas Indonesia menang dengan skor 4-2 atas Singapura, dan akan berhadapan dengan Thailand di babak final pada Rabu (29/12/2021) malam.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut