get app
inews
Aa Read Next : Bicara Tata Ruang dan Persoalan Banjir di Palembang, Sejumlah Tokoh Beri Saran Ini

Banjir Palembang Telan Korban, Seorang Wanita Tewas Terseret Air

Sabtu, 25 Desember 2021 | 16:39 WIB
header img
Proses evakuasi korban yang terseret banjir di Palembang, Sabtu (25/12/2021). IST

PALEMBANG, iNews.com – Banjir yang melanda Kota Palembang Sabtu (25/12/2021) menelan satu korban jiwa. Seorang wanita diketahui hilang akibat terseret arus air di gorong-gorong kawasan, Kenten Permai, Kalidoni, Palembang pada pukul 05.00 WIB tadi,

Saat kejadian, wanita yang identitasnya masih belum diketahui itu sedang mengendarai sepeda motor melintas di lokasi kejadian.

Saat korban melintas, air mengalir sangat deras, menerjang motor yang ia kendarai hingga oleng dan terjatih di gorong-gorong. Korban yang diperkirakan berusia 40 tahunan itu pun terseret derasnya aliran air.

Setelah kejadian, pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan, yang terdiri dari pemerintah setempat, Tim SAR nasional, dan TNI-Polri.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kalidoni AKP Irwan Sidik membenarkan kejadian ini. Korban adalah wanita berusia 40-50 tahun.

"Kita bersama unsur terkait, Camat, Basarnas, dan lainnya masih terus melakukan pencarian. Karena aliran gorong-gorong itukan panjang, informasi sampai ke IT 2 Lemabang,"  katanya.

Terbaru, dari informasi yang didapat Palembang.Inews.id, setelah melakukan pencarian beberapa jam, korban dikabarkan telah berhasil ditemukan. Evakuasi berjalan sangat dramatis. Tiga orang petugas Tim SAR yang berada di aliran sungai, berusaha keras mengangkat tubuh korban yang sudah terbungkus di dalam kantong berwarna hitam.  

Beratnya tubuh korban, tampak membuat petugas cukup kewalahan dalam mengevakuasi. Setelah berhasil diangkat, polisi, TNI dan dibantu warga langsung mengevakuasi korban banjir.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut