Logo Network
Network

Timnas Indonesia vs Singapura, Menang Harga Mati

Rizal
.
Jum'at, 24 Desember 2021 | 15:45 WIB
Timnas Indonesia vs Singapura, Menang Harga Mati
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. IST

SINGAPURA, iNews.id – Kemenangan harus diraih Timnas Indonesia saat melawan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Di leg pertama kedua tim bermain sama kuat 1-1. Oleh sebab itulah, tim yang meraih  kemenangan di leg kedua akan memastikan diri melaju ke final.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sadar betul jika target itu tidak akan muda Apalagi Singapura bertindak sebagai tim tuan rumah.

Tapi Shin Tae-yong yakin dengan mental anak asuhnya. Ia pun optimis Timnas bisa menuntaskan perlawan Singapura di waktu normal, sehingga adu penalty tidak perlu terjadi.

"Saya tidak memikirkan tentang pertandingan berlanjut ke adu penalti, meski kemungkinan ke itu terjadi ada juga. Tapi tidak boleh sampai adu penalti," tambahnya.

Menurut Shin, penampilan Singapura di semifinal leg pertama jauh lebih baik ketimbang saat mereka melakoni babak penyisihan. Singapura mengakhiri babak penyisihan di peringkat dua klasemen Grup A setelah meraih tiga kemenangan dan sekali kalah dari Thailand.

"Menurut saya performa para pemain Singapura terlihat lebih baik saat semifinal leg pertama daripada ketika di penyisihan grup. Kami harus bisa menahan pergerakan nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan juga nomor 15 (Song Ui-young), dia sangat bersemangat,” ucapnya.

Tak hanya Song Ui-young, sang juru taktik Tim Garuda juga menyoroti dua stopper Singapura Saifuwan Baharudin dan Irfan Fandi.

“Kami harus lebih berhati-hati. Begitu pun pertahanan harus hati-hati dan dijaga dengan baik," jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Skuad Garuda harus meraih kemenangan untuk lolos ke final, setelah main imbang 1-1 melawan Singapura di semifinal kedua. Pasalnya, pada semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.