get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumsel Dorong Percepatan Pengembangan Kawasan LRT Ampera Palembang

PDI Perjuangan Optimis Muncul Putra Daerah yang Bersinar di Nasional

Senin, 13 Februari 2023 | 19:05 WIB
header img
Wakil Ketua DPP PDI-Perjuangan Bidang Hubungan Luar Negeri Ahmad Basara (FOTO: IST)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Wakil Ketua DPP PDI-Perjuangan Bidang Hubungan Luar Negeri Ahmad Basara yakin, akan ada lagi para kader PDIP Sumsel yang akan menjadi tokoh nasional, yang akan membangun daerah dan negara.

Pernyataan Basara cukup berasalan mengingat Sumsel pernah melahirkan tokoh nasional yang sempat duduk sebagai Ketua DPR RI periode 2009-2013 (alm) Taufik Kiemas.

Perjuangan untuk melahirkan kembali tokoh nasional dari PDIP, terinspirasi dari Bung Karno. Apalagi dalam pidato politik Presiden RI 1 itu, Nusantara hanya ada dua kerajaan yang memenuhi syarat sebagai negara nasional.

Yakni Kerajaan Sriwijaya yang berpusat di Kota Palembang dan Kerajaan Majahapit di Pulau Jawa. Sehingga banyak para tokoh nasional yang berasal dari Sumsel, seperti Ketua DPR RI 2009-2013 (alm) Taufik Kiemas dan Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Lalu, Ketua KPK Irjen Pol Firli Bahuri, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga mantan Kapolri Prof Jendral Tito Karnavian, mantan Jaksa Agung Basri Arief dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Jimly Ashidiq.

“Sosok Puan Maharani, merupakan perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI. Jadi kita harus bangga. Warga Palembang mempunyai genetic pemimpin nasional Indonesia,” ungkapnya, dalam acara Senam SICITA dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP, di Plaza BKB Palembang, Sabtu (11/2/2023).

Apalagi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, dia meminta kepada para kader PDI-Perjuangan untuk mengerahkan kekuatannya untuk menjadi pemenang.

Kata sambutan tersebut disampaikannya di depan puluhan ribu kader, simpatisan serta pengurus PDIP Sumsel.

“Untuk semua kader, simpatisan dan pengurus partai di Sumsel, kita harus tetap solid dan kompak selamanya, jangan mau dipecah belah oleh siapa pun,” ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan SICITA, Basara mengajak seluruh kader Sumsel untuk mengedepankan jiwa yang sehat, kader PDIP Sumsel bisa memenangkan kembali Pemilu Serentak 2024 nantinya.

Sosok Presiden RI Joko Widodo patut ditiru, karena Jokowi lahir dari rahim partai politik PDIP dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia saat ini.

“Jika kita ingin memiliki presiden lagi ke depan, harus bisa memenangkan PDIP di Pemilu Serentak 2024 nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, PDIP Sumsel harus memenangkan tiga kali legislative, begitu juga dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengajak seluruh DPC, ranting dan anak ranting, untuk dapat melengkapi organisasi menuju kemenangan tersebut. Agar kekuatan bisa bersatu dan bergotong-royong bersama-sama untuk kemenangan.

“Perkuat anak ranting, ranting dan kelompok kerja di setiap TPS. Kita harus memenangkan Pilkada 2024,” pungkasnya. 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut