get app
inews
Aa Read Next : Indra Sjafri Tetap Lirik Pemain Diaspora yang Pegang Paspor Indonesia untuk Timnas U-20

Bukan Shin Tae-yong, Ini Alasan PSSI Tunjuk Indra Sjafri Nakhodai Timnas SEA Games 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:05 WIB
header img
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, ditunjuk PSSI menakhodai Timnas untuk SEA Games Kamboja 2023. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada 30 Januari 2023 kemarin, ternyata langsung menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih di SEA Games Kamboja 2023.  

Penunjukan Direktur Teknik PSSI ini seolah sebuah kejutan, karena selama ini PSSI tetap meminta Shin Tae Yong untuk menakhodai Skuad Garuda baik di senior maupun U-20.

Menanggapi hal itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan, bahwa penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus kepada tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

“Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut,” ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Hal ini, ungkap Yunus, tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan.

Seperti diketahui SEA Games 2023 rencananya akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Sementara itu, Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei-11 Juni 2023.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut