get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam, Tanggalkan Rasa Hormat Gempur Habis-habisan!

Rabu, 15 Desember 2021 | 14:46 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia. IST

SINGAPURA, iNews.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12) malam WIB.

Tak mau nasib anak asuhnya serupa dengan Malaysia yang terlalu sungkan dan hormat pada Malaysia, Pelatih Timnas Shin Tae-yong, dengan tegas menyampaikan pada anak asuhnya untuk all out lawan Vietnam.

Ia tak mau Tim Garuda menahan-nahan diri dan ada rasa sungkan, sehingga menyebabkan anak asuhnya menelan kekalahan, seperti yang dialami Malaysia. Shin Tae-yong menyebut, Malaysia terlalu sungkan melawan Vietnam, sehingga kalah 0-3.

"Memang cukup bisa berpikir seperti itu (Malaysia terlalu menaruh hormat pada Vietnam), tetapi pemain muda kami mempersiapkan diri untuk yang terbaik di lapangan. Untuk itu pemain jangan takut, harus kerja keras, dan bermain maksimal," ucap Shin Tae-yong.

Vietnam memang harus diakui menjelma menjadi klub yang sangkat kuat Piala AFF 2020. Vietnam bahkan enam kali tampil di kualifikasi Piala Dunia, tapi itu bukan berarti membuat Timnas Indonesia menjadi sungkan ataupun takut.

Justru Shin Tae-yong ingin, motivasi pemain semakin memuncak. Ia Evan Dimas dan kawan-kawan memperbaiki statistik kurang apik saat melawan Kamboja dan Laos.

"Tapi memang bisa berbeda-beda gaya permainan kami, terhadap tim yang kami lawan. Kadang performa pertandingan naik dan turun. Kami lebih baik di babak pertama saat melawan Kamboja. Tetapi lawan Loas, kami lebih baik lagi di babak kedua. Situasi pertandingan berbeda-beda," jelas Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam (6 poin) dan Malaysia (6 poin). Disusul Kamboja (0 poin) dan Laos (0 poin).

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut