get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Patroli Malam Natal, Personel Polda Sumsel Ringkus Enam Pelaku Tawuran di Palembang

Minggu, 25 Desember 2022 | 10:35 WIB
header img
Personel Polda Sumsel usai meringkus pelaku tawuran di Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Sabtu (24/12/2022) malam. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Jajaran personel Polda Sumsel meringkus pelaku tawuran di daerah 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Sabtu (24/12/2022) malam.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi mengatakan, dalam tawuran itu anggota Polda Sumsel mengamakan enam orang, karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

“Selain menangkap pelaku, juga disita barang bukti berupa dua buah sajam jenis celurit dan satu buah sambu,” ujar dia, Minggu (25/12/2022).

Supriadi mengungkapkan, Polda Sumsel sendiri melakukan antisipasi kamtibmas dengan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“kegiatan KRYD ini berupa kegiatan patroli berskala sedang dan melakukan operasi cipta kondisi di malam hari,” ungkap dia.

Kegiatan ini, kata Supriadi, dipimpin Direskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar R, dengan sasaran tempat keramaian seperti, tempat ibadah maupun tempat sepi hingga rawan kejahatan.

“Ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan, 3C (curat, curas, dan curanmor). Ada sekitar 30 gereja yang dikunjungi dan dimonitoring, dimana semuanya berada di wilayah Kota Palembang,” kata dia.

"Kita ingin memastikan ibadah perayaan natal berjalan lancar tanpa adanya kendala, dengan harapan keamanan berjalan lancar hingga tidak adanya gangguan kamtibmas," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut