get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Tactical Floor Game Polda Sumsel, Simulasi Sistem Pengamanan Kota Hadapi Pemilu 2024

Selasa, 20 Desember 2022 | 11:25 WIB
header img
Suasana latihan Tactical Floor Game dalam rangka Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah jajaran Polda Sumsel, Selasa (20/12/2022).

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Polda Sumsel mulai menyiapkan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Polda Sumsel dengan menggelar Tactical Floor Game (TFG), Selasa (20/12/2022).

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan, TFG ini untuk memberi gambaran teknis dan taktis, sekaligus cara bertindak yang cepat, tepat dan efektif bilamana terjadi situasi kontijensi, atau gejolak sosial saat Pilkada 2024.

“Ini hanya peragaan, mudah-mudahan tidak terjadi. Hal yang paling utama dalam giat ini selfsafety personel yang mengamankan maupun masyarakat,” ujar dia.

Kapolda mengungkapkan, latihan TFG harus dilakukan agar seluruh personel yang terlibat nanti dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Terlebih, khusus jalur koordinasi yang harus ditempuh, guna keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban, dilapangan,” ungkap dia.

Jenderal bintang dua itu melanjutkan, dengan adanya gelaran latihan TFG ini, diharapkan jajaran Polda Sumsel dapat lebih siap dan siaga bila nanti terjadi situasi yang tidak diharapkan pada pelaksanaan Pemilu 2024 dan tetap semangat dan berdoa dalam melaksanakan tugas.

Dalam TGF ini, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib serta Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polrestabes Palembang AKBP Kunto dan instansi lainnya melakukan simulasi, untuk menguatkan sinergitas penanganan kontijensi terpadu antara TNI, Polri dan stakeholder lainnya.

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut