Logo Network
Network

Harapan Kapolda Sumsel di Ulang Tahun Polairud, Ada Penambahan Kapal dan Pesawat Baru

Sidra
.
Senin, 05 Desember 2022 | 16:35 WIB
Harapan Kapolda Sumsel di Ulang Tahun Polairud, Ada Penambahan Kapal dan Pesawat Baru
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat memberikan sambutan pada syukuran HUT Polairud yang ke-72 tahun di Mako Ditpolairud Polda Sumsel, Senin (5/12/2022). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyatakan, penegakan hukum di laut guna memberi pelayanan ke masyarakat harus dilaksanakan terencana, dengan menerapkan manajemen operasional yang benar serta lebih proaktif.

Hal tersebut diutarakan Kapolda Sumsel pada Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud yang ke-72 2022 di Mako Ditpolairud Polda Sumsel, Senin (5/12/2022).

Rachmad Wibowo berharap, ada penambahan alat utama berupa kapal dan pesawat yang baru dan lebih modern untuk memperkuat peralatan yang sudah dimiliki sebelumnya.

“Jadi untuk itu, peralatan baru dan yang sudah ada agar dirawat dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Rachmad Wibowo menjelaskan, pengamanan terhadap laut menjadi hal yang penting dan sudah menjadi perhatian pemerintah. Ini program strategis pemerintah RI tahun 2020-2024 yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), telah di tetapkan rencana prioritas nasional dan Polri terkait keamanan laut, oleh sebab itu Polairud dalam harkamtibmas.

Kapolda mengungkapkan, patut bersyukur semenjak berdirinya Polairuid tahun 1950, telah banyak mengalami perkembangan yang meliputi bidang organisasi, anggaran, sarana dan prasarana maupun tugas-tugasnya.

"Dalam suasana pandemi Covid-19, beberapa keberhasilan telah diraih Polairud kita dalam bidang preemtif, preventif dan penegakan hukum, serta kegiatan kerja sama operasional lainnya. Capaian keberhasilan itu tidak menjadikan kita berpuas diri," ungkap dia.

Namun, tegas Racmad, harus menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja serta peringatan ulang tahun ini menjadi momentum untuk melakukan introspeksi agar lebih berprestasi dan lebih semangat dalam berinovasi.

“Sesuai arahan Presiden RI tentang kesederhanaan dan efisiensi organisasi, peringatan ulang tahun Polairud ini, agar jajaran Polairud, maka kegiatan dilaksanakan dengan prinsip khidmat, sederhana dan bermakna sebagai momentum introspeksi dan evaluasi serta kontemplasi atas pelaksanaan tugas selama ini,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.