get app
inews
Aa Read Next : Ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik Sebut Prestasi di Era Bupati Amiruddin Inoed

Rangking Dunia Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Naik

Sabtu, 11 Desember 2021 | 06:26 WIB
header img
Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI (Foto : Humas PSSI)


JAKARTA, iNews.id - Ranking atau peringkat dunia timnas sepakbola wanita Indonesia naik, dari sebelumnya di peringkat 96 dengan jumlah  1.222  poin, diperbarui FIFA pada 10 Desember 2021 naik menjadi peringkat 94 dengan 1236.25 poin.

Naiknya peringkat timnas wanita ini, disambut baik  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. "Ini kabar positif bagi sepakbola wanita kita," kata Iriawan, dikutip dari situs PSSI, Sabtu (11/12/2021).

Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan, kenaikan peringkat ini menjadi pemacu semangat Indonesia untuk berjuang lebih baik lagi ke depan di kompetisi internasional selanjutnya. "Hasil ini dari perjuangan dan kerja keras tim. Tetap jaga fokus agar tren positif ini tetap terjaga," Iriawan meminta.

Berdasarkan daftar peringkat dunia, di skala Asia Tenggara Indonesia masih mengungguli Singapura yang menempati peringkat 134 dengan jumlah  1.074.76 poin. Sementara di level Asia, posisi tiga tertinggi ada Korea Utara, Australia dan Jepang.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2021 Timnas Wanita Indonesia telah melakoni laga internasional yakni babak kualifikasi Piala Asia Wanita 2022  di Tajikistan pada September 2021 lalu. Dalam  kompetisi ini Indonesia mengalahkan Singapura dalam dua leg pertandingan, masing-masing 1-0. Hasil ini  membawa Timnas Wanita tampil di Piala Asia Wanita pada Januari 2022 mendatang di India.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut