get app
inews
Aa Read Next : Begini Respons Fauzi Amro dan Bupati Muratara, usai Kunjungan Komisi II DPR RI ke Tapal Batas

Vaksinasi Award dan Doorprize, Pemikiran Brilian Muba

Jum'at, 10 Desember 2021 | 15:35 WIB
header img
Vaksinasi Award Tahun 2021. (Humas Muba)

SEKAYU, iNews.id – Pemerintah Kabupaten Muba dan Polres Muba akan menggelar Vaksinasi Award Tahun 2021, sebagai bentuk penghargaan kepada tim vaksinator yang telah bekerja siang malam memerangi Covid-19.

Vaksinasi Award Tahun 2021 ini nantinya akan digelar pada 30 Desember 2021. Hal itu terungkap dalam rapat persiapan di Ruang Rapat Serasan Sekate, Jumat (10/12/2021).

"Ini merupakan inovasi yang sangat baik untuk memberikan sebuah reward kepada para tim vaksinator yang sudah terlibat saat penanganan Covid-19 dan penanganan vaksinasi," ungkap Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, melalui Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi saat memimpin rapat.

Reward ini diharapkan juga bisa menjadi semagat bagi vaksinator untuk semakin gencar lagi melakukan vaksinasi. Itu penting untuk membuat Indonesia, khususnya di Kabupaten Muba agar cepat pulih dan terlindungi dari paparan virus Covid-19.

"Ayo semua, ajak sanak saudara, tetangga dan juga teman-teman untuk segera vaksin. Pada vaksinasi award kita juga akan menggelar vaksinasi dan menyiapkan berbagai macam hadiah menarik untuk dibagikan kepada masyarakat, desa, kelurahan, kecamatan, lintas sektor dan perusahaan dengan pencapaian vaksinasi terbaik," ujarnya Sekda. 

Senada, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy menuturkan, jika pihaknya sudah pasti akan mendukung kegiatan vaksinasi award dan siap turun andil menyiapkan posko dibebarapa titik untuk masyarakat yang akan vaksin.

"Dibundaran Sekayu kita ada posko untuk melayani masyarakat yang akan vaksin. Kemudian kita melakukan razia vaksin. Ini menjadi bukti bahwa kami sangat menginginkan masyarakat Muba agar semuanya bisa divaksin,"tutup Kapolres.

Untuk Polres syarat ketentuan bagi masyarakat yaitu, melakukan vaksinasi dari 7-30 Desember 2021. Fotocopy KTP dimasukan kedalam kotak undian. Pengundian hadiah pada malam tanggal 30 Desember 2021. Pengumuman pemenang juga akan disiarkan secara live di IG Polres Muba dan Satlantas Polres Muba.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menyampaikan, tujuan vaksinasi award ini dalam rangka pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin.

Adapun kategori penghargaan vaksinasi awards yaitu, Tim Vaksinator Terinovatif (terobosan dalam peningkatan capaian vaksinasi). Tim Vaksinasi Terfavorit (Gerakan Militan, Masif). Penghargaan Lintas sektor terbaik (Instansi yang berperan aktif dalam penanganan Covid-19). Pencapaian Vaksinasi terbaik (Kecamatan, Kelurahan dan Desa). Kemudian Perusahaan dengan peserta vaksinasi terbaik pada kegiatan Gotong-royong.

"Vaksinasi award rencananya akan digelar pada tanggal 30 Desember 2021. Undian vaksinasi berdasarkan nomor NIK, data dari Pc Care/Kotak Undian. Berbagai macam hadiah juga akan dipersiapkan diantaranya, akan ada beberapa unit motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya. Yang kita lakukan ini sebagai sebuah inovasi untuk memberikan semangat untuk kita semua," tandasnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut