get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan yang Keluar Jakarta Mencapai 101.178, Polri Imbau Pemudik untuk Manfaatkan Rest Area

Samsat Online Cegah Budaya Korupsi

Jum'at, 10 Desember 2021 | 14:37 WIB
header img
Brigjen Yusri Yunus Dirregident Korlantas Polri (Foto : Humas Polri)

BATAM, iNews.id -  Pelayanan  Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) berbasis digital dapat menghindari budaya korupsi, karena pengelolaannya transparan dan akuntabel.

Dirregident  Korps Lalu Lintas (Korlantas)   Polri, Brigjen Yusri Yunus mengatakan,  sistem layanan berbasis digital dapat mencegah ruang-ruang korupsi. Samsat digital  wujud prima dari Polri dalam melayani masyarakat. 

Pelayanan Samsat digital akan memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor. “Mengurangi terjadi perilaku dan budaya koruptif ya dari anggota,” kata Yusri dalam acara Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (10/12/2021).

Pihaknya akan berkolaborasi dengan dua instansi lainnya untuk pelayanan Samsat berbasis digital ini, yakni  Jasa Raharja dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Diharapkan akan muncul  rencana strategis yang akan dirumuskan bersama  dalam kolaborasi ini.

"Agar  pelayanan prima  untuk masyarakat itu dapat tercapai lewat pelayanan digital,” ucap Yusri.

Pelayanan digital juga  memudahkan masyarakat di masa pandemi COVID-19 untuk meminimalisir  interaksi masyarakat dengan petugas. 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut